Bupati Situbondo Melantik 129 Kepala Desa, Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi resmi melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepada 129 kepala desa (Kades) yang berlangsung di Pendapa Arya Situbondo, Kamis (23/5/2024).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam kesempatan tersebut mengatakan, dari 132 Kades, sebanyak 129 Kades mendapatkan perpanjangan masa jabatan selama dua tahun.

” Semoga para Kades semuanya diberi kesuksesan, diberi kelancaran nantinya dalam mengemban amanah masyarakat dan mampu melayani masyarakat dengan baik, “kata Bupati Karna Suswandi.

Penerbitan SK perpanjangan masa jabatan ini, Sambung Bupati Karna Suswandi, merupakan tindak lanjut adanya Undang-Undang Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

” Alhamdulillah pelantikan perpanjangan masa jabatan 129 kepala desa ini sudah ada dasar hukumnya. Sehingga saya berani melantik perpanjangan masa jabatan seluruh kepala desa, “terangnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Situbondo, Juharto mengungkapkan, dengan adanya perpanjangan masa jabatan dua tahun kepala desa, maka berbagai program fisik maupun non-fisik akan lebih baik.

” Dengan adanya perpanjangan masa jabatan dua tahun ini pembangunan di desa akan lebih maksimal. Kalau desanya sudah bagus, maka Kabupaten nya otomatis bagus juga,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Suriyatno dihadapan para awak media menjelaskan, bahwa dari 129 Kades yang diperpanjang masa jabatannya tersebut terbagi menjadi dua SK. Yakni 2019-2027 ada 112 Kades, 2022-2030 ada 17 Kades.

” Jadi jabatannya diperpanjang dua tahun, dari yang awalnya enam tahun menjadi delapan tahun, “pungkasnya. (Sony)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *