Bupati Situbondo Membuka Pagelaran Situbondo Ethnic Festival 2023

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pagelaran festival seni dan budaya dengan tema, Situbondo Ethnic Festival (SEF) yang digelar didepan pendopo Aryo Situbondo dibuka langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi dan dihadiri Gubernur Jawa Timur yang mewakili, Sekda Lumajang, PJ Sekda Bondowoso, PJ Sekda Banyuwangi, PJ Sekda Probolinggo serta para OPD, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Camat dan Kepala Desa Se Kabupaten Situbondo, serta para undangan lainnya, Minggu (26/2023).

Pantauan awak media, ribuan peserta  berkelompok tampak menari dengan serentak dan sangat memukau di depan Pendopo Aryo, bahkan setelah mempersembahkan tarian di depan para undangan, para peserta berjalan sekitar 1,5 kilo dari Pandapa Aryo sampai Pasar Mimbaan Baru Situbondo.

Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa, gelaran event SEF diikuti oleh peserta dari 17 Kecamatan Se Kabupaten Situbondo dan dari  Luar Kabupaten Situbondo.

“Acara SEF ini merupakah festival budaya tari yang dilaksanakan di Situbondo. Pesertanya dari Situbondo dan dari luar daerah, ”ujar Bupati.

Lebih lanjut, bupati mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakan SEF adalah untuk menggali potensi budaya lokal Situbondo, sekaligus menampilkan budaya dari luar daerah, yakni dari provinsi lain di Indonesia.

”Ini juga bagian dari upaya kami untuk membangkitkan ekonomi kreatif dari para pecinta seni tari,” jelasnya. (Sony)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *