Bupati Situbondo Menyerahkan Honor Insentif Kader Posyandu Balita Dan Lansia

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penyerahan Honor Insentif Kader Posyandu Balita dan Lansia bertempat di Aula PG. Wringin Anom dihadiri dan diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani, Camat Panarukan Ali Munir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, dr. H. Sandi serta Kepala Desa se- Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Senin (10/6/204).

Sementara itu, Perwakilan Kader se- Kecamatan Panarukan mengatakan bangga kepada Bupati Situbondo karena selama menjadi kader, baru kali ini diperhatikan.

“Kami bangga kepada Bupati Karna yang juga memperhatikan kami selaku kader posyandu balita dan lansia, kami berharap, Bupati Karna Suswandi bisa melanjutkan ke dua periode,” ucapnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi, kepada beberapa awak media mengatakan bahwa, sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para kader posyandu balita dan lansia dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Situbondo  kami memberikan honor insentif sebanyak Rp. 500rb.

“Kami mengapresiasi kader karena angka stunting di Kabupaten Situbondo sangat turun drastis, yaitu turun sekitar 6,8%. Jadi, dari 30,9% menjadi 4,1%., ini sangat luar biasa, sedangkan jumlah kader se-Kabupaten Situbondo yaitu 5689 kader,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Sandi juga mengatakan kepada beberapa awak media bahwa, total kader keseluruhan se-Kabupaten Situbondo ada 5689 kader. mereka bekerja membantu tenaga kesehatan.

“Di Kecamatan Panarukan ada 427 kader balita dan lansia, Insentif ini diberikan 1 tahun sekali, pada tahun kemarin 2023 insentif tersebut Rp. 250rb dan sekarang naik menjadi Rp.500rb,” tutupnya. (Sony)

Check Also

Proyek Saluran Drainase Disoal Warga Karena Dinilai Sangat Membahayakan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Proyek pembangunan saluran drainase jalan ruas lanjutan dengan volume 62 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *