Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Bupati Situbondo Serahkan Langsung BLT Penyandang Disabilitas dan Eks Klien Kewirausahaan Dari Dinsos Provinsi Jatim

×

Bupati Situbondo Serahkan Langsung BLT Penyandang Disabilitas dan Eks Klien Kewirausahaan Dari Dinsos Provinsi Jatim

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada puluhan penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan di Pendopo Aryo Situbondo, Jum’at (5/7/2024)

Pada kesempatan itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa, Bantuan ini merupakan program dari Provinsi Jawa Timur yang bertujuan untuk membantu keluarga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Penerima BLT Penyandang disabilitas: 75 orang masing-masing menerima Rp 900.000 per tiga bulan dan Eks klien kewirausahaan 10 orang. masing-masing mendapat Rp 5 juta per tahun,” ucap Bupati Karna.

Bupati juga menjelaskan bahwa bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para penerima dan dapat meringankan beban keluarga mereka.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi keluarganya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Timbul Sujanto juga menjelaskan, selain menyalurkan BLT, Pemkab Situbondo juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan melalui berbagai program, seperti: Pelatihan kewirausahaan, Penyediaan akses modal usaha dan Pendampingan usaha.

“Dengan berbagai upaya tersebut, Pemkab Situbondo berharap dapat membantu penyandang disabilitas dan eks klien kewirausahaan untuk hidup mandiri dan produktif,” pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *