Bupati Situbondo : Stok Vaksin Hanya Cukup Untuk Dua Hari

 

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Situbondo, Mengalami Kenaikan Yang Cukup Drastis.

 

Mutiaraindotv.com (SITUBONDO) – Kesadaran masyarakat Situbondo untuk vaksin kian hari terus mengalami peningkatan yang luar biasa, hal terbukti capaian vaksinasi yang awalnya tiap hari hanya mencapai 2000, saat ini sudah ada kenaikan lima kali lipat dibandingkan pada minggu sebelumnya.

Dengan tingginya animo masyarakat Situbondo yang divaksinasi Covid 19 terus melonjak, , menyebabkan stok vaksin di Kabupaten Situbondo, semakin menipis.

Bupati mendampingi Pangdam meninjau vaksinasi di SMAN 1 Panji

Bahkan, sampai saat ini stok vaksin yang ada hanya cukup dua hari melayani vaksinasi untuk masyarakat, Ujar Bupati Situbondo, H. karna Suswandi, usai mengikuti acara Peringatan PMI ke 70 di Pendopo Kabupaten, Rabu (29/9).

“Alhamdulillah, tadi malam saja, capaian vaksinasi kita sudah tembus 15 ribu orang yang divaksin, ” kata mantan Kadis PUPR Lumajang dan Bondowoso ini.

Dengan percepatan vaksinasi, lanjut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, kebutuhan vaksinasi terus berkurang.

“Kemarin saya secara langsung sudah berkomunikasi dengan ibu gubernur, supaya stok vaksin di Kabupaten Situbondo ditambah. Bahkan, banyak daerah yang menghentikan vaksinasi karena vaksinnya terbatas, ” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Bung Karna, pihaknya kemarin diberikan stok jatah vaksin sebanyak 15 ribu dosis dan Polres sebanyak 15 ribu dosis serta Kodim sebanyak 10 ribu dosis.

“Jadi persediaan vaksin kita kalau hanya mau dipakai dua hari lagi masih aman, tapi di hari berikutnya harus minta lagi, ” terang Bunga Karna.

Bung Karna menegaskan, saat ini sudah ada virus varian baru yang namanya viris MU yang ada di negara Afrika, Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap agar virus baru itu tidak masuk ke Situbondo.

“Kalau masyarakatnya sudah vaksin semua, Insya Allah masyarakat Situbondo akan aman dari virus tersebut, sebab imunnya sudah kuat untuk menangkis semua penyakit covid yang masuk ke Indonesia.

Tak hanya itu, Bupati Situbondo telah menyiapkan bendera hitam yang akan dianugrahkan kepada kecamatan dan desa yang capaian vaksinasinya rendah, Pungkasnya. (SYAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *