Bupati Tuba Dalam Masa Covid-19 Dan Dinas Sosial Salurkan BST

author
Penulis: 
56 dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Tulang Bawang – Lampung. Bupati Tuba Hj. Winarti SE., MH dan Dinas Sosial salurkan bantuan BST dalam masa merebaknya Virus Corona (Covid-19), diantaranya adalah memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan program yang secara langsung dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19.

Adapun bantuan yang di salurkan oleh pihak Dinas Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BST). Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH mengatakan, “yang kita lakukan Launcing Bantuan Sosial Tunai (BST) serentak dilaksanakan pada 4 (Empat) cabang Kantor Pos yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, yakni :

  1. Kantor Pos Menggala.
  2. Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar Agung.
  3. Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji.
  4. Kantor Pos Rawajitu Selatan.

” Terangnya Masih Bupati, “sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial Tunai pada tahap pertama, dari total Jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai sebanyak 28.955 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Tulang Bawang.

Lebih lanjut Bupati mengatakan gunakan bantuan sosial tunai ini untuk keperluan, untuk bantuan seperti salah satunya program bantuan sosial bagi Lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tulang Bawang. Realisasi bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti di Bank.

Dia melanjutkan, bantuan yang direalisasikan tersebut, antara lain untuk 1.079 orang Lansia dan Disabilitas di Tulang bawang. Dengan rincian Lansia sebanyak 972 orang memperoleh masingmasing sebesar Rp. 600.000,- dari jumlah bantuan per bulan Rp. 100.000,- dikali jangka waktu 6 bulan.

Kemudian Bantuan Disabilitas sebanyak 107 orang memperoleh masing – masing Rp. 1.200.000,- dari jumlah per bulan Rp.200.000,- dikalikan 6 bulan. Bantuan diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima bantuan, bekerjasama dengan PT. Bank Lampung Menggala,” ujarnya.

Untuk membantu masyarakat, Pemkab telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke-15 Kecamatan secara bertahap, paket bantuan diantaranya terdiri beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu.

” Sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap pertama, dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial tunai sebanyak 28.955 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Tulang Bawang.

Dari sejumlah batuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, Sekretaris Binhar MS mewakili Kepala Dinas Ahmad Sukur mengatakan ini bentuk implementasi dari bergerak melayani warga yang seyogyanya digagas oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti untuk masyarakat Tulang Bawang.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga semuanya cobaan global ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Binha. (Padri)

Berita Terbaru, Nusantara

Posting Terkait

Permalink ke 13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
13 Milyar Progam Kotaku Di Lubuklinggau Dengan Luas Lebih Kurang 520 Hektar
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)
Permalink ke Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Rumah Produksi Pengelolaan Kripik Jengkol, Akan Segera Terwujud Di Akhir Agustus 2020
Mutiaraindotv, Lubukklinggau – Sumatera Selatan, Program Kota Tanpa Kumuh
Permalink ke Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Bangun Komunikasi Dan Penyatuan Visi, BPD Paowan Rutin Adakan Rapat
Pertemuan Rutin BPD Desa Paowan Sebagai Wahana Komunikasi Dan
Permalink ke Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

Bupati Batu Bara : Wartawan Wadah Yang Tepat Untuk Mensosialisasikan New Normal
Mutiaraindotv.com (Batu Bara)-  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu
Warga Merasa Dipersulit Urus Denda Tilang Di Kejari Cikarang Bekasi
MUTIARA Indo TV.com (Bekasi)-Penyelesaian sidang tilang pelanggaran lalu lintas
Moh.Khalil : Hai Gugus Covid 19 Jangan Hanya Masjid Olean Yang Ditutup, PT. PMMP/Alias Salem Landangan Juga Ditutup Dong!
Aksi Demo Tunggal, Moh Khalil Mendapat Pengawalan Muspika Mangaran,
Tim Sabara Porles Situbondo Bubarkan Masa Kepung Pengadilan Agama
  MutiaraindoTv.com (Situbondo)- Pengadilan Agama Situbondo digegerkan dengan datangnya