Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Warga Antusias Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Cibitung

×

Warga Antusias Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Cibitung

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam pemerintah Kecamatan Cibitung mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran. Pembukaan MTQ dimeriahkan dengan Pawai Taaruf dan penampilan qosidah di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, pada Sabtu (6/7)

MTQ adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasionabl yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran.

” Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup,” Kata Camat Cibitung, Encun Sunarto didampingi Sekretaris Kecamatan, H.Sarkum usai pembukaan MTQ di halaman Kantor Kecamatan Cibitung, Sabtu,(6/7).

Pada MTQ tersebut cabang yang di lombakan antara lain, tilawah remaja putra dan putri, tahfizh putra putri dan syarhil quran putra putri dan qosidah.

” Peserta adalah warga dari desa desa se kecamatan Cibitung,yaitu desa cibuntu desa.desa Suka jaya .desa Wanajaya.desa Muktiwari.desa Kertamukti desa Sarimukti serta kelurahan Wanasari,” Ujar Encu Sunarto.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Cibitung dihadiri unsur Muspika antara lain, Kapolsek,Danramil, dan juga tokoh masyarakat serta karang taruna.(yonex/dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *