NusantaraRagam & Peristiwa

Camat Cibitung Hadiri Panen Raya Komoditas Bawang

×

Camat Cibitung Hadiri Panen Raya Komoditas Bawang

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com(Bekasi)-Camat Cibitung, Encu Sunarto mendampingi Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi menghadiri Hadiri Giat Panen Raya Komoditas Bawang di desa Wanajaya Cibitung Kabupaten Bekasi, Selasa (11/6).

Panen Raya Serentak di pusatkan di desa Wanajaya Kecamatan Cibitung di luas lahan 13 Ha dan telah di panen seluas 4,5 Ha tanaman Bawang.Panen Raya Serentak dilaksanakan oleh 27 satuan jajaran Kodam Jaya dengan luas panen sebanyak 66.9263 Ha antara lain tanaman Bawang dan Cabai.

Pada kesempatan itu, Plh Sekda Iyan Priyatna bersama Camat Cibitung Encu Sunarto mendampingi Mentri Kementan RI, Andi Arman Sulaiman dan Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Komandan Korem 051 Brigjen TNI Riyanto dan Komandan Kodim Letkol TNI Danang.

Kegiatan panen raya serentak komoditas bawang merah diawali dengan paparan Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., dilanjutkan dengan peninjauan ke lahan pertanian dan peternakan.

Selanjutnya Mentan RI didampingi Kasad dan diikuti oleh para undangan, pejabat utama di lingkungan Kementan RI dan TNI AD melaksanakan aksi panen bawang merah secara terpusat dengan luas total tanam bawang 13 hektar dan dipanen seluas 4,5 hektar secara bertahap serta dilaksanakan secara serentak baik panen bawang merah maupun cabe yang dilaksanakan oleh 27 satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dengan luas panen sejumlah 66,9263 Hektar.

Selain melaksanakan kegiatan peninjauan lahan komoditas bawang merah dan aksi panen, rombongan pejabat Kementan RI dan TNI AD juga meninjau lokasi UMKM masyarakat yang dikelola oleh Korem 051/Wkt dan memberikan bantuan bingkisan sembako serta pupuk kepada para kelompok tani Desa Wanajaya.dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *