Camat Suwandi Tegaskan Pentingya Program Pasimas

 

Pasimas Kab. Batubara berjalan sesuai harapan.

Mutiaraindotv.(batubara)-Camat Datuk Tanah Datar, Suwandi mengapresiasi kinerja para Kepala Desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong yang secara rutin dilakukan setiap hari minggu.

“Kiranya kita harus senantiasa menjaga serta siaga di lingkungan desa masing -masing,” Kata Suwandi dalam rapat koordinasi dengan para kepala desa se kecamatan Datu Tanah Datar ,Minggu (4/8) lalu di dusun VII pasir desa binjau.

Dirinya juga kembali menegaskan pentingnya program pemerintah daerah kabupaten Batubara yang antaranya menciptakan masyarakat batu bara yang sehat dan berdaya guna menuju kabupaten Batubara yang gemilang.” Seperti diketahui pemda batubara sejak tahun 2017 telah merealisasikan dana untuk desa membangun sanitasi air bersih untuk masyarakat (Pasimas).

“Mari kita jaga dan merawat agar tetap layak di konsumsi masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Binjai,Asmawati, masyarakat didesanya telah terbentuk kelompok perawatan dan pemanfaatan (kpp) yang bertugas menjaga serta merawat lingkungan khususnya sarana air bersih sanitasi untuk masyarakat (pasimas).

” Perawatan sanitasi air bersih (pasimas) itu tanggungjawab kita masyarakat desa,”katanya.(gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *