Camat Tambun Utara H. Najmuddin Pimpin Langsung Penertiban APS Oleh Satuan Polisi Pamong Praja

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Muspika Tambun Utara melaksanakan giat penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) sesuai amanat pasal 434 Undang – Undang Nomer 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Pemerintah Daerah melalui Sekertaris Daerah meminta kepada seluruh Camat dan bawahannya untuk memberikan dukungannya pada pelaksanaan penertiban APS tersebut.

Sebelum acara penertiban di mulai, pada pagi harinya di laksanakan apel persiapan giat tersebut yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara dengan di pimpin langsung oleh H. Najmuddin, S. Ag., M.Ling selaku Camat Tambun Utara. Apel tersebut melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, PKD, PPS, Panwaslu Kecamatan serta PPK.

H. Najmuddin seusai turun langsung mendampingi acara penertiban APS menyampaikan, “kita di bawah mendukung tahapan pemilu yang di lakukan temen temen PPK maupun Panwaslu kecamatan.

 

“Seluruh APS di jalan jalan utama nanti akan di bersihkan oleh Satpol PP di bantu temen temen Panwaslu kecamatan dan PPK, sedangkan teknisnya nanti di masing – masing desa melalui Kepala Desa nya di awasi oleh PKD nya memerintahkan Linmasnya dengan di dampingi Babinsa, Bimaspol serta PPS untuk menertibkan APS tersebut. “Kata Camat.

Lanjutnya, ada beberapa tempat yang tidak boleh di pasang APS oleh Caleg maupun Partai Politik, Sarana Ibadah, Sarana Pendidikan, Sarana Umum serta Kantor Pemerintahan. Di Undang – Undang 7 di jelaskan mana yang boleh di pasang APS dan mana yang tidak boleh di pasang APS. “jelasnya.

“Kita Pemerintah bahwasannya bersikap netral, tidak memihak salah satu Calon atau Porpol, ikuti aturan pemilu yang sudah di tetapkan oleh KPU maupun Bawaslu sesuai Undang – Undang yang berlaku. “Himbaunya.

Lebih jauh Camat mengatakan, saya berharap Pemilu Tahun 2024 nanti berjalan dengan aman, damai, lancar tanpa adanya keributan apalagi perpecahan di tingkat masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tambun Utara dan di Indonesia umunya. “Pungkasnya.

Yatin selaku Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Tambun Utara menyampaikan, giat hari ini adalah penertiban APS, dimana itu adalah rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

” Sesuai perintah dari Bawaslu Kabupaten Bekasi penurunan APS itu di mulai pada tanggal 1 hingga 2 November, sebenarnya ini adalah tugas dari Satpol PP, kami Panwaslu kecamatan hanya sekedar mendampingi. “Ucap Yatin.

“Saya menghimbau kepada Caleg maupun Parpol peserta pemilu agar memasang APS tidak di sembarang tempat, ada beberapa tempat yang di larang untuk di pasang APS. Yaitu Sarana Ibadah, Sarana Umum, Sarana Pendidikan serta Kantor Pemerintahan, kalau melanggar kami akan tindak sesuai dengan perundang undangan yang ada tentang Pemilu. “Tandasnya. (Ali M)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *