Cegah Aksi Teror, Kapolres Situbondo Instruksikan Jajarannya Terapkan Buddy Sistem

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Apel Pagi merupakan kewajiban anggota Polri, dan sebagai sarana mendapatkan informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi. Selain itu juga sebagai fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan atas pelaksanaan tugas yang akan dan telah dilaksanakan, Senin (12/12/2022).

Kegiatan Apel Jam Pimpinan pagi ini dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dan diikuti Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., M.H., Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Personil Polres Situbondo bertempat di Halaman Apel Mapolres Situbondo.

Pada saat apel jam pimpinan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengapreasiasi pelaksanaan tugas anggota yang dalam satu minggu terakhir ini sudah berjalan dengan baik, aman, dan lancar, tentu ini tidak terlepas dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ihklas serta dedikasi seluruh anggota dalam melaksanakan tugas.

Lebih Lanjut, Kapolres juga menekankan terkait keamanan dan keselamatan anggota dalam melaksanakan tugas adalah hal yang utama. Sesuai instruksi kepada anggota jajaran untuk tetap buddy sistem, yaitu melaksanakan tugas negara dengan bergerak berkelompok minimal 2 orang agar mampu saling menjaga.

Begitu juga keamanan mako Polres Situbondo dengan mewajibkan setiap pengunjung yang datang menjalani pemeriksaan identitas maupun barang bawaan oleh petugas di penjagaan.

“Dalam melaksanakan tugas agar menerapkan buddy system minimal 2 orang agar saling menjaga dan juga meningkatkan penjagaan di pintu masuk Mako “ imbuh AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Terakhir, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menekankan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan baik jangan melakukan tindakan yang kontra produktif yang bisa merugikan institusi, dan untuk Kabag, Kasat, Kasie agar lebih mengawasi dan ingatkan anggotanya.

“Kita satu sama lain saling mengingatkan, karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan. Tetap, jaga kekompakan dan soliditas, dan juga agar para Kapolsek monitor perkembangan situasi yang ada di wilayah masing – masing ”tutup AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. (Sony).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *