Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli di kawasan toko emas. Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas yang mungkin terjadi menjelang Idul Fitri dan mudik lebaran, Selasa (9/4/2024)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H. menyampaikan kegiatan patroli itu dilakukan dikarenakan, saat jelang lebaran biasanya mobilitas masyarakat meningkat, berpotensi menimbulkan kerawanan serta dimanfaatkan pelaku tindak kriminal untuk beraksi.

Sasaran patroli ini adalah pertokoan emas dan tempat-tempat lainnya yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, pengawasan secara maksimal untuk menjamin kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Situbondo.

“Menjelang lebaran ini, Kepolisian meningkatkan patroli dengan sasaran pertokoan salah satunya toko emas. Untuk antisipasi aksi kriminalitas,” terang Kasat Samapta AKP Sudpendi.

Selain itu, Kasat Samapta AKP Sudpendi juga mengimbau dan mengingatkan para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kamera pengawas CCTV untuk pengamanan.

“Selain meningkatkan patroli pengamanan, Kita juga imbau para pemilik toko emas untuk meningkatkan kewaspadaan dan memasang CCTV untuk pengamanan,” tutupnya. (Sony)

Sumber : Subbag Humas Polres Situbondo

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *