Cegah Kerumunan, Tim Pamor Keris Polres Situbondo Imbau Pengelola Pertokoan Manfaatkan Aplikasi Pedulilindungi

MUTIARAINDOTV – SITUBONDO, Tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) gabungan personil Polres Situbondo, Kodim 0823 dan Satpol PP melaksanakan pemantauan prokes di pertokoan.

Dipimpin Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama personil gabungan peleton siaga Polres Situbondo, Kodim 0823 dan Satpol PP menyasar para pengguna jalan umum dan masyarakat yang beraktifitas di pertokoan KDS jalan Ahmad Yani Situbondo, Senin malam (14/2/2022)

Jika menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak taat protokol kesehatan (prokes), petugas akan memberikan sanksi berupa teguran.

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Antisipasi penularan Covid-19 varian Omicron,” terang AKP Sugeng Winarno

Selain itu, menurut AKP Sugeng Winarno, Tim Pamor Keris juga membagikan Masker gratis sambil memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan, penggunaan aplikasi peduli lindungan dan juga vaksinasi.

“Dalam kegiatan tersebut petugas masih mendapati masyarakat yang tidak membawa/memakai masker kemudian langsung Kami tegur, imbauan dan diberi masker gratis serta bagi pemilik pertokoan diminta menerapkan aplikasi peduli lindungi guna mencegah terjadi kerumunan ” jelas AKP Sugeng Winarno. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *