Cegah Penyebaran Virus Corona, 3 Aktivis Himbau APH Segera Hentikan Aktivitas PT. SALEM Landangan

Hendriansyah S.H (Kiri), David Hariyono (Tengah), Muh. Khalil S.H (Kanan).
Hendriansyah S.H (Kiri), David Hariyono (Tengah), Muh. Khalil S.H (Kanan).

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) membuat para Aktivis yang sedang Ngopi Bareng di warung kopi di Pojok Terminal Situbondo, sedang membahas dan memantau himbauan Presiden dan Maklumat Kapolri, terutama tentang Aktivitas PT. PANCA MITRA MULTI PERDANA (PMMP) atau lebih dikenal dengan PT. SALEM (Pabrik Pengepakan Udang) yang berlokasi di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa, 07 April 2020.

Menurut Advokat Muda Situbondo Hendriansyah S.H, pada Wartawan Media MutiaraindoTV mengatakan, “bahwa dengan dimasukkannya Situbondo pada Zona Merah penyebaran Covid-19, ia tegaskan agar semua kegiatan yang bisa terkumpulnya orang banyak, ia meminta dengan tegas dan tanpa tebang pilih Apararat Penegak Hukum (APH) Situbondo dan pihak terkait agar segera menghentikan Aktivitas di PT. SALEM secapatnya karena disana menampung ribuan para pekerja dari berbagai daerah diluar daerah Kabupaten Situbondo. “Tegas Hendriansyah.

Selanjunya Advokat yang tergabung di Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Muh.Khalil S.H, mengatakan “sekolah, masjid, pengajian dan hajatan atau pesta perkawinan dipaksa tutup walau hanya segelintir orang, sementara PT. SALEM Landangan dengan ribuan pekerja tetap dibiarkan beroperasi atau berakitivitas, ia meminta keadilan pada APH Situbondo dan pihak terkait, agak melaksanakan himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri. “Ungkap Muh. Khalil, dengan raut wajah marah.

Kemudian Korwil DPD Jatim LSM Penjara Indonesia David Hariyono “mengecam dengan tegas APH Situbondo dan pihak terkait serta kurangnya tindakan tegas dan terasa tebang pilih dalam melaksanakan himbauan pemerintah dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19), oleh sebab itu ia meminta agar segera menutup semua Aktivitas di PT. SALEM, karena jelas – jelas telah melanggar himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Ia juga mengatakan jangan hanya karena uang keselamatan para masyarakat sekitar PT. SALEM bisa terkena imbas dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19), dan ia meminta agar para APH Situbondo harus tegas mengatasi hal ini, dan hukum itu “jangan hanya tajam kebawah tumpul keatas. “Pungkas David Hariyono, dengan wajah memerah dan kesal. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *