Cegah Stunting, Gubernur Dan Pj Bupati Ajak Kampanyekan Kembali Kesehatan Balita

Mutiaraindotv – Kab. Muara Enim, Aku Anak Sehat, Tubuhku Kuat Karena Ibuku Rajin dan Cermat’, itulah sepenggal lirik lagu ciptaan AT Mahmud, bergema dinyanyikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P, M.Si, yang diikuti Ibu-ibu dan Anak-anak peserta Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang. Kamis, 14 Juli 2022.

Ajang LBSI diikuti oleh Balita Sehat dari seluruh Kecamatan se- Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Disela kunjungan kerjanya, Gubernur membuka Jambore PPI Sumsel dan Wisuda serta peluncuran Universitas Serasan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu. Gubernur Sumsel dan Pj. Bupati Muara Enim, menyempatkan diri menyaksikan lucu dan gemasnya balita peserta lomba.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel mengapresiasi langkah cerdas Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP, M.Si, yang menggelar LBSI tingkat Kabupaten.” Gubernur berharap, agar ajang ini menjadi gerakan kampanye kesehatan balita sebagai upaya antisipasi sunting yang masih jadi musuh besar bersama “.

Sementara Pj. Bupati menambahkan bahwa Pemkab Muara Enim siap menjalankan arahan Gubernur Sumsel untuk menggelorakan kembali Posyandu sebagai garda terdepan Kesehatan Masyarakat khususnya bagi Ibu Hamil dan Balita.

” Lanjut PJ. Bupati menegaskan Pemkab Muara Enim berkomitmen mewujudkan Perlindungan Anak serta Pemenuhan Gizi Ibu dan Anak, sebagai langkah dini Pencegahan Stunting “, ucapnya.

Dengan terpenuhinya gizi ibu dan anak, dirinya berharap akan mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan unggul demi kemajuan pembangunan daerah. (rls_@018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *