Curah Hujan Yang Cukup Tinggi Petani Bawang Di Pidie, Terhenti 

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Kebiasan atau lazimnya Petani bawang merah di Kabupaten Pidie, sehabis panen padi akan mengisi areal sawah mareka dengan tanaman bawang merah, tomat, dan sayuran lainnya demi untuk menggerakkan perekonomian mareka

Di Pidie ada 4 (Empat) Kecamatan yang diperkirakan daerah andalan bawang merah, yang  kebiasan menanam bawang merah Kecamatan Pidie, Kecamatan Batee, Kecamatan Sp Tiga, dan Kecamatan Peukan Baro. Saat ini para Petani tersebut terpaksa terhenti (Nganggur), hal itu disebabkan kondisi curah hujan yang tinggi dan membuat lahan yang akan digunakan jadi lembab karena berair.

Salah seorang Petani daerah Bambi Kecamatan Peukan Baro Iskandar mengatakan, mengaku karena curah hujan selama dua bulan terakhir ini membuat para Petani bawang, tomat, dan sayuran lainnya terhenti. Kamis, 24 Mei 2018.

“Di tahun sebelumnya para Petani palawija saat menjelang lebaran sedikit adanya kegembiraan, dikarnakan para Petani sudah mulai panen. Namun sedikit paling tidak menutupi kebutuhan untuk anak – anak, “ungkap Iskandar. (Hanan/Nazar/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *