CURI METER AIR, MANTAN KARYAWAN PDAM SITUBONDO DITANGKAP.

Pelaku pencurian meteran PDAM, Eko Budiarso, saat digelandang tim opsnal wilayah tengah ke Mapolres Situbondo. (Syam)

MUTIARAINDOTV.COM, SITUBONDO – Diduga sakit hati akibat dipecat, mantan karyawan PDAM Situbondo bernama Eko Budiarso (50), asal Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, ditangkap tim opsnal wilayah tengah Polres Situbondo, Kamis (06/01/2022) lantaran nekat mencuri meteran air milik para pelanggan PDAM di rumah-rumah pelanggan PDAM di berbagai wilayah Situbondo.

Keterangan yang berhasil dihimpun Mutiaraindotv.com dilapangan, akibat perbuatannya itu, mantan karyawan PDAM Situbondo tersebut, yang dipecat sejak 30 April 2014 lalu, itu ditangkap oleh tim opsnal wilayah tengah Polres Situbondo dan pelaku ditangkap di jalan raya Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo.

Tim opsnal yang dipimpin oleh Aiptu I Wayan Parka, SH juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti gergaji, pipa, sepeda motor yang digunakan pelaku dan barang bukti puluhan meteran air PDAM yang dicuri di rumah para pelanggannya.

Selanjutnya, untuk proses lebih lanjut, pelaku bernama Eko Budiarso dan sejumlah barang buktinya langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. Bahkan, pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Situbondo.

Terungkapnya Eko pelaku pencurian meteran air PDAM itu, berawal adanya laporan warga yang mengaku kehilangan meteran PDAM. Namun, dalam melakukan aksinya di Ruko di Kelurahan Dawuhan, Situbondo kota terekam kamera pemantau.

Nah, dengan berbekal rekaman CCTV dan laporan seorang pelanggan PDAM Situbondo, petugas akhirnya berhasil mengungkap pelaku. Bahkan, petugas berhasil menangkapnya di Jalan Raya Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno, SH membenarkan penangkapan pelaku pencurian meteran air milik PDAM Situbondo. Untuk pengembangan kasusnya, pelaku yang disebut-sebut mantan karyawan PDAM Tirta Baluran Situbondo itu, masih dimintai keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo.

” Selain itu, berdasarkan pengakuan pelaku, dia mengakui telah melakukan aksinya pada 180 TKP. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Situbondo, “kata Iptu Achmad Soetrisno. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *