Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemilu Unit Patroli Polsek Sungai Kakap Melakukan Patroli

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Dalam Rangka Cipta Kondisi Pemilu Tahun 2019, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Sungai Kakap. Unit Patroli Polsek Sungai Kakap melaksanakan Patroli Sambang pada jam – jam rawan di Jalan Raya Sungai Kakap Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Sabtu, 01 November 2018 malam.

Patroli Sambang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Sungai Kakap, sebagai langkah antisipasi. Serta meminimalisir terjadinya tindak pidana seperti curranmor, currat dan Curas, serta Gangguan Kamtibmas lainnya.

Saat itu Patroli Sambang dilaksanakan oleh 3 Personil Unit Sabhara Polsek Sungai Kakap, yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Marwoto mendatangi beberapa tempat Pemuda atau Remaja. Yang sedang berkumpul atau nongkrong di pinggiran jalan Raya Sungai Kakap, dan Ipda Marwoto menghimbau kepada Pemuda atau remaja tersebut. Untuk tidak nongkrong dilokasi yang gelap, dan dan jangan sampai ada yang mengonsusmsi minuman keras.

Gunakan acara nongkrong ini untuk kegiatan kegiatan yang positif, semisal untuk membantu menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan. Sehingga lingkungan ini dapat menjadi lingkungan, yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktifitas.

Selain itu Ipda Marwoto juga menyampaikan kepada para pemuda tersebut, “saat ini perkembangan tehnologi sangatlah pesat, utamanya penggunaan media sosial. Agar selalu berhati hati dapam menggunakan media sosial, jangan asal upload ataupun share suatu berita yang belum tentu kebenarannya.

Perlu kita cermati bersama banyak beredar berita berita hoax jangan mudah dipercaya dan cari kebenarannya, serta dalam menyampaikan pendapat di media sosial juga perlu berhati – hati. Jangan sampai ada kata kata ujaran kebencian ataupun penghinaan, karena dapat diproses hukum. ”Ucap Ipda Marwoto.

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan beliau menyampaikan kegiatan Patroli Sambang merupakan kegiatan rutin Unit Sabhara. Yang mesti dilaksanakan untuk menciptakan situasi Mamtibmas, yang aman dan kondusif jelang Pemilu Tahun 2019, serta untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat. “Ujar Kapolsek. (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *