Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, Pemerintahan Desa Pamekaran Melaksanakan Vaksinasi Massal

MutiaraindoTV, Kabupaten Karawang – Jawa Barat. Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19, Pemerintahan Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang melaksanakan vaksinasi massal.

Dalam pelaksanaanya vaksinasi massal ini dibantu oleh Tim Medis Puskesmas Cicinde, serta Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banyusari, Tim Satgas Covid-19 Desa Pamekaran, Bhabinsa, Babinkamtibmas, SKPD terkait, Ibu – Ibu Posyandu, dan Linmas Desa Pamekaran. Sabtu, 09 Oktober 2021.

Vaksinasi massal ini di hadiri oleh Camat Banyusari Drs. Iwan Ridwan F, Dr. Ahmad Nurdin Kepala Puskesmas Cicinde, Beberapa Kepala Desa Kecamatan Banyusari, serta masyarakat Desa Pamekaran pada khususnya, serta beberapa masyarakat dari Kecamatan Banyusari.

Pelaksanaan program vaksinasi ini terus di gencarkan oleh Pemerintah Desa Pamekaran, karena Pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. Kepala Desa Pamekaran, H. Ahmad Kholil mengatakan, “tujuan diadakannya program vaksinasi ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 dan program vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Dalam upayanya itu, Pemerintah Desa Pamekaran menyediakan 1.000 dosis vaksin yang pendistribusiannya dibantu oleh Vera Febyanthy Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan juga sebagai anggota DPR RI, hingga Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.  “H. Ungkap Ahmad Kholil.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Pamekaran H. Ahmad Kholil berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, serta anjuran dari pemerintah Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi.

Namun meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh.

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity, terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu. “Ungkap Kepala Desa Pamekaran, H. Ahmad Kholil. (Rochman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *