Dampak COVID-19 Bupati Mura Siap Distribusikan 8 TON Beras Bagi Masyarakat Menengah Kebawah

Mutiaraindotv, Kec. Suka Karya – Kab. Musi Rawas, Dampak dari Covid- 19 Bupati Musi Rawas H2G, siapkan Distribusikan 8 TON Beras Bagi Masyarakat Menengah yang nilai Ekonominya kebawah.

Yang bertempat di Gedung Serbaguna Pemerintah Kecamatan Sukakarya, yang dihadiri langsung Camat Sukakarya M.Setiawan, S. Kom, M. Si, didampingi Sekretaris Camat H. M. Sopian Yusup, S.Sos, M. AP, bersama Pimpin Rapat diantaranya Kepala Desa, BPD, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, dan Pemuda. Selasa, 02 April 2020.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengambil langkah – langkah apa saja yang akan diambil dalam Penanganan Covid- 19 ini. Dan bagaimana cara atasi Dampak Ekonomi yang saat ini mulai dirasakan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukakarya.

Dalam rangka Pencegahan dan memutuskan mata Rantai Penyebaran dari Virus Corona (covid- 19) yang bukan saja dihadapi Indonesia bahkan Dunia.

Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Sukakarya untuk dapat secara bersama – sama berpartisipasi dan mendukung Pencegahan dari Penyebaran Virus ini di Kecamatan Sukakarya.

Jika ada anak, saudara dan tetangga yang baru datang dari Luar Kota, seperti dari Pulau Jawa dan mungkin Luar Negeri tidak perlu datang ke Puskesmas cukup lapor ke Pemerintah Desa. Kita akan isolasi diri mandiri, dengan cara berdiam diri dirumah selama 14 hari.Dan juga kita harus mengisi data secara online melalui tautan yang telah disediakan oleh ” Tim Gerak Cepat (Covid- 19) yang ada di Puskesmas Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya.

Sama halnya dengan Karyawan Perusahaan yang bekerja di Kecamatan Sukakarya yang baru tiba dari Luar Daerah diharapkan dapat bersama –  sama, bekerjasama dukung upaya yang tengah dilakukan Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran Covid- 19 ini.

Dengan melaporkan kedatangannya ke Pemerintah Desa/Bidang Desa setempat untuk dilakukan pemantauan dan lakukan isolasi mandiri dengan cara berdiam diri ditempat tinggalnya masing – masing.

Bila selama waktu isolasi 14 hari sehat tidak mengalami gangguan Kesehatan, dinyatakan sehat oleh medis baru dapat untuk beraktifitas kembali. Namun jika terdapat gejala batuk dan pilek untuk segera datang ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan

Sesuai apa yang telah dipertegas Kapolsek Jayaloka IPTU, Rosidi, SH, MH, di Desa Rantau Alih pada hari Jum’at 27 Maret pada giat kemanusiaan yaitu Penyemprotan Disinfektan ditempat Publik.

Dalam sosialisasinya Kapolsek juga sampaikan jika terhitung tanggal 1 April 2020 ini masyarakat masih menyelenggarakan resepsi baik itu pernikahan, khitanan ulang tahun dan lainnya dikatakan Kapolsek masyarakat jangan berkecil hati, Kepolisan akan mengambil tindakan tegas (Pembubaran) apapun resiko dan caranya.

Melalui Kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Pemuda yang hadir Camat Sukakarya kembali mengingatkan dan memohon untuk dapat disampaikan kepada masyarakat luas. Untuk dapat mentaati aturan yang telah ditetapkan baik Pemerintah Pusat, Daerah dan maklumat KAPOLRI untuk kebaikan bersama.

Kepada Stakeholder yang hadir dampak yang timbul dari Corona Virus Disease (Covid- 19) ini, penghasilan masyarakat Sukakarya mayoritas Petani Karet. Dan dalam rangka Pencegahan dan memutuskan mata Rantai Penyebaran Virus ini gudang – gudang karet sudah banyak yang tutup.Sementara hasil karet yang didapatkan oleh petani susah untuk dijual, terjual pun harga karet saat ini semangkin menurun.

Menyikapi hal tersebut, menyangkut kebutuhan hidup pokok masyarakat Kecamatan Sukakarya yang utama masyarakat kalangan menengah kebawah, Camat berharap kepada stakeholder- stakeholder baik yang hadir atau tidak kiranya dapat berpartisipasi menyikapi masalah ini.

Alhamdullilah Bupati Musi Rawas H2G telah siapkan 8 Ton Beras yang siap untuk Distribusikan bagi masyarakat Sukakarya menengah kebawah.

Untuk diserahkan kepada masyarakat yang ada di 8 Desa dalam Kecamatan Sukakarya, seperti di 13 Kecamatan lainnya dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas, tutupnya. (Skky2020/Mitv SumSel).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *