Dampak Pendemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan TNI-Polri Di HST

Mutiaraindotv, BarabaiDampak dari Pendemi Corona Virus sangat dirasakan bagi warga masyarakat kalangan bawah, mereka yang harus bekerja tiap hari sangat terpengaruh dengan adanya Pendemi Corona yang melanda hampir di seluruh indonesia. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan khususnya kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19.

TNI-Polri sebagai Garda terdepan dalam Gugus Tugas Covid- 19 yang telah melakukan berbagai upaya, mulai dari Pencegahan dengan Sosialisasi, dan himbauan. Hingga melakukan Penyemprotan Disinfektan bersama Relawan juga melakukan Pembagian Sembako bagi warga yang terdampak Covid- 19.Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serda Johan Arifin bersama Kapolsek LAS Iptu Nafrizal dan Babinkamtibmas, yang melaksanakan Pendistribusian 12 Paket Sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di Desa Guha, Kecamatan Labuan Amas Selatan. Sabtu 09 Mei 2020.

Sementara itu ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Kopka Sugianto, bersama Relawan melaksanakan Penyamprotan Disinfektan di Desa Banua Hanyar, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto S.I.K, melalui Ps. Paur Subag Humas Aipda M. Husaini, SE, MM, mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan perhatian dari TNI dan Polri terhadap masyarakat khususnya yang terdampak Pendemi Corona, ujarnya.Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I.Pol, menegaskan bahwa TNI-Polri sebagai garda terdepan akan selalu bersinergi dengan Stake Holder terkait dalam Penanganan Pencegahan dari Penyebaran Covid- 19 di Hulu Sungai Tengah.

Untuk itu masyarakat di himbau untuk mematuhi dan mengikuti imbauan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pendemi Corona. Semoga dengan keterpaduan dan kerjasama yang terstruktural wabah Covid- 19 akan segera berlalu, tegas Dandim. (Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *