Dandim 0102 Pidie Resmikan Pembekalan Wisata Matematika Bela Negara

 

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Komandan Komando Distrik Militer 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, bertempat di Aula Salimuddin membuka kegiatan pembekalan Wisata Matematika Bela Negara. Yang di ikuti Para Danramil, dan 100 orang Babinsa Jajaran Kodim 0102 Pidie. Rabu, (04/04/2018).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi wisata matematika bela negara, yang dilaksanakan Staf Teritorial Kodam IM beberapa waktu lalu.

Komandan Kodim mengatakan bahwa Kegiatan wisata matematika bela negara yang digagas oleh Sterad dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM), dimaksudkan untuk membina kesadaran dan kemampuan bela negara bagi setiap warga negara Indonesia. Khususnya para pelajar, untuk penguatan jati diri bangsa yang berkepribadian berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara kepada Prajurit Kodim 0102 Pidie ini, dalam rangka membekali dan menyiapkan Babinsa Jajaran Kodim 0102 Pidie. Sebagai pembina dalam pelaksanaan kegiatan wisata matematika bela negara, di wilayah binaan koramil jajaran Kodim 0102 Pidie.

Sehingga harapannya para babinsa memahami, dan mampu memberikan materi cara berpikir supra rasional, penguatan karakter bangsa, permainan wisata matematika bela negara dan Out Door Activity. Dalam kegiatan wisata matematika bela negara, diwilayah satuan masing – masing. (Tim Redaksi)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *