Dandim 0106 Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-77 di Takengon

 

TAKENGON :MUTIARAINDOTV.COM Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agun Sancoyo pimpin Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke – 77 dengan Tema ” Pahlawanku Telandanku”, bertempat di Lapangan Setdakab. Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kami (10/11/22).

Tampak Dandim 0106/Ateng Pimpin Upacara Hari Pahlawan.MITV/ist

 

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022. kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. untuk mempertahankan Kemerdekaan.

Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh masyarakat dan pemuka agama dan santrinya, bersama laskar laskar pemuda dan pejuang dari seluruh nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati” Katanya”.

Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak pasti akan berada dalam genggaman” tutupnya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agun Sancoyo menambahkan Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan Jadikanlah semangat. nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan kita bersama dan mempunyai modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk.(cno)

Tampak Dandim 0106/Ateng Pimpin Upacara Hari Pahlawan.MITV/ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *