Dandim 0119/BM Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 di Bener Meriah

Dandim 0119/BM Hadiri Upacara HUT RI Ke-78 di Bener Meriah.MITV/pen

REDELONG :MutiaraindoTV.com- Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 terpusat dengan Tema *Terus Melaju Untuk Indonesia Maju* tempatnya di lapangan Masjid Agung Babussalam, Desa Bale Atau, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener” Kamis 17 Agustus 2023.

“Bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Bupati a.n. Drs Haili Yoga M.Si, sedangkan Komandan Upacara Letda Inf Albiman dari Yonif RK 114/SM dan Perwira Upacara Kompol Sabirin dari Polres Bener Meriah”

Usai kegiatan tersebut Dandim 0119/BM Letnan Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, saat dikonfirmasi menyampaikan” Dihari yang sagat bersejarah ini kita telah selesai melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih secara khidmat dan dalam keadaan sehat walafiat.

Perlu kita ketahui, peringatan HUT RI Ke-78 tahun pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada Para Pejuang pendiri Republik ini dimana Para Pahlawan Sejati yang telah memberikan segala-galanya, melampaui dari apa yang seharusnya diberikan” Ujarnya.

Lanjut Ino” Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa, mari kita bersama-sama menunjukkan wujud memberikan penghormatan serta penghargaan yang paling mulia untuk mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkan cita-cita Para Pejuang untuk mengisi kemerdekaan ini”.

Setelah 78 tahun Indonesia Merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan.TNI merupakan perekat serta kemajemukan Bangsa, karena TNI merupakan Garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinekaan, sehingga Bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh yang disegani oleh negara lain” terangnya

Dikatakan Dandim” Pada pelaksanan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78, Selain digelar secara terpusat oleh Forkopimda di Bener Meria tepatnya dilapangan Masjid Agung Babussalam Desa Bale, namun kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di gelar di sepuluh Kecamatan dengan melibatkan unsur Forkopimcam dalam kabupaten Bener Meriah” Pungkasnya.(S)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *