Dandim 0406 Dampingi Gubenur SumSel Membuka Secara Resmi Piala Gubernur U-20 Tingkat Kabupaten Mura Sempurna

Mutiaraindotv, Kel. B Srikaton – Kab. Musi Rawas, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka langsung Perlombaan Sepak Bola Piala Gubernur U- 20 tingkat Kabupaten Musi Rawas. Perlombaan yang diadakan dilapangan Mini Sepak Bola di Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, yang diikuti oleh 14 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas. Jum’at, 12 Juli 2019.

Acara Pembukaan Perlombaan Sepak Bola Piala Gubernur U- 20 tingkat Kabupaten Musi Rawas, dihadiri langsung Gubenur SumSel H. Herman Deru, didampingi Bupati Mura H. Hendra Gunawan dan Ketua Pengerak PKK Mura Hj. dr. Noviar Gunawan, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK, Wakil Dirut PT. SOM/ Manager Sriwijaya FC Hendri Zainudin, Asisten, Jajaran OPD Mura Camat se- Kab.Mura, dan tamu undangan lainnya.Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mengatakan bahwa hari ini untuk ke Delapan Kalinya di Kabupaten Kota yang membuka acara seperti ini secara langsung dan tidak pernah diwakilkan. Inilah ajang untuk menjaring Bibit yang ada di Kabupaten dan Kota se- Sumatera Selatan. Dan saya sendiri meyakini akan timbul Putra dari Mura untuk bisa bermain di Sriwijaya FC, ucapnya.

Diakhir sambutannya Gubenur SumSel, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan yang telah merespon acara ini dengan penuh Kemeriahan dan Keikhlasan. Dengan semangatnya membuat Kampung Sepak Bola yang Pertama Kali di Provinsi SumSel.Acara dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan kepada Kabupaten Musi Rawas sebesar Rp. 16,5 Miliar untuk Perbaikan Infrastruktur yang ada di Kabupaten yang berbegron Mura Sempurna tersebut. Selain itu, pada tahun 2020 nanti kita akan memberikan bantuan sebesar Rp. 10 miliar untuk Pembangunan Stadion di kabupaten Musi Rawas ini, ujarnya.

Dalam kesempatannya Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan menyampaikan Sepak Bola  merupakan Olahraga Rakyat, inilah bentuk kecintaan bapak Gubernur kepada Rakyat. Sehingga dibukalah Perlombaan yang merakyat tersebut. Nanti Setelah Piala Gubernur ini selesai, kita juga akan mengadakan Piala Bupati Cup, ujarnya.Lanjut Bupati Mura, ke depan kita akan membangun Stadion sendiri, karena pada tahun Depan Pemkab Mura akan mendapatkan Bantuan langsung Gubenur SumSel sebesar Rp.10 Miliar. Dan juga kita akan usahakan di setiap Desa/Kampung akan ada Stadion Mini, karena di Musi Rawas ini hampir setiap Desa/kampung ada Lapangan Sepak Bola, pungkas Bupati Mura. ( Mitv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *