Dandim 0406/MLM Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H/2019 ini, mari kita Implementasi Ahlak Mulia dalam kehidupan sehari hari guna wujudkan Prajurit dan PNS TNI-AD yang Propisional bagi Kebanggaan Rakyat, dan Negara.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Mesjid An Nur, tepatnya di Eks Kompi 141/AYJP, Jalan Yossudarso, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, Kota Lubuklinggau. Jumat, 15 November 2019.

Acara yang diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Serda tanhid, dan Pegumpulan Dana Shalawat untuk di sumbangkan ke Mesjid An Nur ini bertujuan sebagai kecintaan kita kepada Allah SWT.Dalam sambutanya Dandim 0406/MLM Letkol Inf A’an Setiawan, yang diwakili oleh Kapten Inf Ajun Taufik, mengatakan permohonan maaf dari pak Dandim, di karena beliau saat ini masih di Palembang masih ada kegiatan.Ditambahkan Ajun Taufik, kegiatan ini yang pertama kali kita laksanakan di Kompi 141/AYJP ini, yang mana selama ini setiap kegiatan selalu dfiadakan di Makodim 0406/MLM. Akan tetapi untuk  kedepannya kita akan selalu mengadakan disini, yang mana saat ini Kompi 141/AYJP sudah banyak mengalami perubahan baik gedung dan fasilitas lainnya.

Dan dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yang kita laksanakan ini sebagai meneladani dari Sunna Rosul, serta menambah keimananan untuk kita semua mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Terkait Ustad dalam mengisi Tausiah ini, sengaja kita datangkan langsung dari Bekasi, unjar Ajun Taufik.Dan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dihadiri seluruh Anggota TNI-AD dan PNS, serta Ibu – ibu Persit dan PPM serta tamu undangan lainnya.

KH. Ustadz Bahana Ja’al Haq Alaullah S.Pd.i, dari Pondok Pesantren Hapis Qur’an Bekasi ini, menyampaikan tausiyanya mari kita bersama menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara dan rakyat untuk menjaga keamanan dan ketentraman antar umat. Dan janganlah kita melakukan Masiat, karena Allah akan selalu menunggu kita untuk bertobat, selama jantung kita ini masih berdebar sampai ajal yang telah ditetapkan.Ditambahkan Ustad Bahana, bahwa sampai kapan pun kita berbuat Allah masih akan memberikan kita untuk selalu bertobat. Yang mana kita semakin sering menyebut nama Allah, maka semakin besar kita dekat kepada Allah SWT. Mari kita pererat jalinan kasih kita sesama umat manusia untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Junjungan kita Nabi Muhammad SAW, insya Allah segala urusan dan permasalahan kita pasti akan menemukan jalan keluar, ucapnya. (Barmawi).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *