Dandim 0822 Bondowoso: TNI Berkewajiban membina kesatuan Wilayah Dan Pertahanan Negara

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JADA TIMUR – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjelaskan, peran Tentara Nasional Indonesia (TNl) khususnya TNI AD adalah membina dan menjalin Sinergi Teritorial antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Ungkapan itu disampaikan dalam diskusi dan silaturahmi bertajuk ‘Sinergi untuk Bangsa’ digelar di Kopkar Bank Jatim Cabang Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 1 Kelurahan Blindungan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

Suhendra mengatakan, pertemuan ini diadakan untuk mempererat komunikasi dan koordinasi lintas sektoral dengan Pemda dan dunia usaha. “Kalau Pemda Tupoksinya pembangunan. Sedangkan TNI berkewajiban membina kesatuan wilayah dan pertahanan negara,” ujarnya.

Dandim 0822 asal Sumatera Selatan ini, mengatakan, TNI akan selalu mensupport Pemda Bondowoso untuk melakukan akselerasi pembangunan secara Nasional. Hususnya dalam aspek Pertahanan Negara.

Untuk itu, Kodim, kata Dandim 0822 siap membangun sinergi dengan Pemda, TNI, dan Polri. Dalam rangka membatu Pemda mewujudkan pembangunan. Juga dalam menjalankan tugas utama TNI Angkatan Darat dalam membatu Pemda.

Turut hadir dalam diskusi Kapolres, AKBP Wimboko S.I.K., Kajari Puji Triasmono, SH, MH., Sekda Drs. H. Bambang Soekwanto M.M., dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Bondowoso Elizabeth serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (sam/zen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *