Dandim 0822 Saat Menghadiri Kegiatan Musyawarah Antisipasi Krisis Pangan di Desa Jumpong

Dandim 0822 Menghadiri A Beg Rembeng bersama Forkopimda Bondowoso

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Untuk kesekian kalinya Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pertanian mengadakan kegiatan A Beg Rembeg bersama Forkopimda dan digelar di Desa Jumpong Kecamatan Wonosari Bondowoso pada Sabtu, 11/5/2024.

Dalam hal ini, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr.Hanla.,ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan menyerap aspirasi dan mendengar keluhan masyarakat terkait segala kebutuhan kebutuhan yang dibutuhkan para petani ini akan diselesaikan bersama sama di giat tersebut.

Dalam sambutannya kali ini Dandim 0822 Bondowoso menjelaskan program Pompanisasi yang diadakan oleh Kementan melalui TNI AD untuk antisipasi para petani dalam menghadapi musim El Nino Gorila.

” Dalam antisipasi menghadapi musim El Nino Gorila, pastinya akan menghadapi panas ekstrim yang akan mengakibatkan sumur atau sumber air kekeringan. Maka melalui kerjasama Kementan dan TNI AD mengadakan program Pompanisasi,” tuturnya.

Letkol Arm Suhendra Chipta juga menjelaskan Pompanisasi merupakan salah satu program yang diyakini mampu mendongkrak ketahanan pangan khususnya Bondowoso dan Ia berharap, keberadaan Babinsa dapat membantu semua petani di Bondowoso.

“Babinsa harus bisa jadi garda terdepan mensukseskan ketahanan pangan, Ada 71 pengajuan pompa dan 41 pompa yang sudah turun tersalurkan ke wilayah,” pungkas Dandim 0822. (Rd)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *