Dandim Barabai Bersama Forkopimda HST Hadir Dalam Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengikuti acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, di Jalan Tanjungpura Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabuapaten Hulu Sungai Tengah. Jum’at, 16 Agustus 2019.

Turut menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci antara lain, Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Ketua sementara DPRD HST H. Rachmadi Jingga, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. MH, Kajari HST Wagiyo Santoso, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratna Widiyastuti, SH, M.Hum, Kepala Rutan Negara Kelas IIB Barabai Agung Supriyanto, A.Md, IP, SH, M.Hum, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf H. Pahrijani, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. HST, Unsur FORKOPIMDA dan SKPD Kab. HST.

Sedangkan pasukan Upacara terdiri dari Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Yonif 621/Mtg, Anggota Polres HST, Satpol PP HST, PPM, Pemuda Pancasila, Tagana, Pramuka dan Purna Paskibra Kabupaten Hulu Sungai Tengah 2019. Acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan rangkaian dari Perayaan Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2109 di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Adapun Apel Kehormatan dan Renungan Suci dipimpin langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, Sik. MH, yang diawali dengan Perhormatan kepada Arwah Pahlawan dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci Oleh Inspektur Upacara.Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu Penghormatan terhadap para Pahlawan kita yang telah Gugur dalam rangka merebut Kemerdekaan dari tangan para Penjajah. Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan Jasa-jasa para Pahlawan yang telah memberikan Kemerdekaan terhadap Bangsa Indonesia dan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *