Dandim Barabai Dampingi Bupati HST Resmikan USDN 4 Haruyan Dayak

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I.Pol, mendampingi Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairanysah meresmikan Unit Sekolah Dasar Negeri 4 Haruyan Dayak (USDN). Yang terletak di Kampung Kumuh 2, Desa Haruyan Dayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa 14 Januari 2020.

Turut hadir dalam Peresmian Unit Sekolah Dasar Negeri 4 Haruyan Dayak antara lain, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, SP, MS, Wakil Ketua DPRD HST H. Saban Effendi, SH, MH, Danyonif 621/Manuntung Mayor Inf Yoga Yastinanda, Kejaksaan Negeri Barabai diwakili oleh Zahedy Fikry, SH, MH, para Camat se- Kab HST, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Polsek Hantakan diwakili oleh Brigadir Hasan, Kepala SKPD Kab. HST Tomas, Toga, Todat dan Toda Serta Para Offroader se- HST.

Dalam sambutannya Ahmad Chairansyah, menyampaikan bahwa Peresmian Unit Sekolah Dasar ini sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten HST kita memiliki komitmen yang kuat untuk peningkatan kualitas Pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan mengalokasikan Dana Pendidikan menjadi Skala Prioritas pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.Bantuan unit Sekolah baru ini dilaksanakan secara Swakelola dengan nilai bantuan dari Pemerintah Pusat mencapai Dua Milyar lebih yang dikerjakan sejak bulan April 2019 yang lalu.

Lebih lanjut Chairansyah, menambahkan bahwa maju mundurnya Pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada puncak Pemerintah semata. Harus dilakukan bersama – sama, baik itu dari keluarga, sekolah, masyarakat dan peserta didik dengan porsinya masing – masing.

Kami berharap kepada Tenaga Pendidik untuk memberikan kenyamanan kepada Siswa dalam proses Belajar. Jadikanlah sekolah sebagai Taman yang menyenangkan sebagaimana tokoh Pendidikan Ki Hadjar Dewantara menggunakan istilah ” Taman “ sebagai konsep Pendidikan, tuturnya.Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin,S.I.P, M.I.Pol, saat dikonfermasi terkait Peresmian Unit Sekolah Dasar Negeri 4 Haruyan Dayak, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Pemda HST. Untuk memeratakan dan meningkatkan kualitas Pendidikan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Khususnya di Pedalaman Pegunungan Meratus, dan kami selaku Aparat Komando kewilayah sangat mengapresiasi Kinerja Pemkab HST, dalam menuntaskan wajib Belajar 12 tahun bagi masyarakat agar terbebas dari buta aksara, pungkasnya. (Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *