Dandim Barabai Perintahkan Babinsa Untuk Siaga Bencana Banjir

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diguyur hujan lebat dari sore hingga malam terutama diwilayah Pegunungan Meratus. Jum’at, 10 Januari 2020.

Bahkan, hujan dengan intensitas deras terjadi di kawasan Pegunungan Meratus di wilayah Kecamatan Hantakan dan Batu Benawa.

Dampak dari hujan tersebut debit air sungai meninggi, dan air yang membawa serta menghanyutkan ranting – ranting bambu. Dengan ketinggian air sungai di kawasan Hatakan dan Batu Benawa mencapai 1,5 hingga 2 meter.Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, memerintahkan kepada para Danramil Jajarannya. Agar para Babinsa untuk mengecekan secara langsung kondisi air sungai diwilayah binaan masing – masing dan berkoodinasi dengan instansi terkiat dalam pelaksanaan tugas dilapangan.Sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tetap waspada, apalagi, dengan banyak ranting – ranting yang hanyut tak sedikit.

Sedangkan kondisi air sungai di Batang Alai masih normal, sementara di Manggasang ada penurunan 10 sentimeter, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir, terangnya.(Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *