Dandim Purwodadi Sambut Kadatangan Tim Penilai Lomba Binter

MutiaraindoTV, Kabupaten Grobogan – Jawa.Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi menerima kedatangan Tim Penilai Lomba pembinaan Terirorial (Binter), tingkat Kodim ke XXI Yahun 2018 – 2019 Kodam IV/Diponegoro, di Aula Serbaguna Makodim Jalan Suhada, No. 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Jum’at, 26 Oktober 2018.

Tim Penilai Lomba Binter tingkat Kodim ke XXI Tahun 2018 – 2019 Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustafirin, turut serta dalam rombogan Tim penilai. Yaitu Mayor Agus Supriyadi Pabanda Wanwil dan Serka Joko Cahyono Bati Puanter, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi menyampaikan ucapan selamat datang kepda Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Kodim ke-XXI Tahun 2018 – 2019 dari Kodam IV/Diponegoro selaku penyelenggara.

“Lomba Binter ini merupakan program dari Komando atas demi kemajuan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk itu, para Danramil dan Perwira Staf Kodim agar mengikuti petunjuk dan arahan dari tim penilai, ”ujar Dandim.

Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Mustafirin mengatakan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial.

“Pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya,” lanjutnya.

“Kegiatan ini sebagai sarana kompetisi antar Satkowil tingkat Kodim khususnya dalam pembinaan teritorial, baik kegiatan program maupun non program serta pembinaan satuan. Sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim – Kodim lainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Inf Mustafirin, lomba Binter tinkat Kodim ini setiap tahun dilaksanakan. Namun tuhun ini, lain dari tahun sebelumbnya.

“Tahun ini menggunakan klasifikasi sesuai type Kodim, yakni klasaifikasi type A,B,C dan D sementara tahun sebelumnya menggunakan klasifikasi Utama, Madya dan Pratama, ”terangnya.

Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro meminta kontribusi dan kerja sama kepada para Staf, untuk menyampaiakan kondisi yang sebenarnya baik pangkalan, alutsista, maupun sarana dan prasarana. Bila ada temuan atau koreksi segera di tindak lanjuti, demi kebaikan kita bersama, “pungkasnya.

Usai sambutan Pabandya Puanter Sterdam IV/Diponegoro dilanjutkaan diskusi dengan para hadirin yang hadir di aula diantaranya pejabat Forkopinda, Forkopincam, Toga, Toda, Tomas dan masyarakat yang menjadi mitra Babinsa, serta penilaian ruang Staf maupun produk dan Sarpras. (Pendim 0717/PWD-Litbang/Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *