Danlantamal XII Pontianak Menggelar Safari Potmar Lantamal XII Pontianak Di Kabupaten Landak

oleh -135 Dilihat

MutiaraindoTV, Kabupaten Landak – Kalimantan Barat. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) di dampingi Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I, Aspotmar Danlantamal XII, dan rombongan menggelar Safari Potmar Lantamal XII Pontianak di Kabupaten Landak. Jum’at, 22 Desenber 2018.

Kedatangan Danlantamal XII beserta rombongan Tim Safari Potmar Lantamal XII Pontianak, di sambut Bupati Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa, Sekretariat Daerah (Sekda) Landak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda), dan seluruh satuan kerja perangkat daerah di Pendopo Kabupatem Landak.

Dalam kesempatan kegiatan gelar Safari Potmar Lantamal XII Pontianak, Danlantamal XII menyampaikan dalam sambutannya beberapa kegiatan yang di laksanakan dalam rangkaian Safari Potmar Lantamal XII Tahun 2018 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Beberapa agenda yang akan kita laksanakan yakni komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat pesisir, para pemuda-pemudi pelajar, pramuka guna memberikan informasi tentang tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut (TNI-AL) dan Sosialisasi promosi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut Tahun 2019 serta agenda bazar pasar murah di desa keranji Paidang, Kecamatan Sengah Kabupaten Landak.

di tempat yang sama di aula kantor bupati landak Karolin Margret Natasa menyambut baik komsos dan baksos yang di selenggarakan Lantamal XII Pontianak di tengah tengah masyarakat yang akan merayakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta mengenalkan lebih dekat lagi kemasyarakat tentang TNI-AL, “terangnya.

Dalam kegiatan gelar Safari Potensi Maritim (Potmat) Lantamal XII Pontianak di wilayah Kalimantan Barat, telah di mulai sejak 3 hari yang lalu di Desa Kuala Mempawah Kabupaten Mempawah, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, di Desa Temajuk Paloh Kabupaten Sambas dan yang terakhi di Desa Ngabang, Kabupaten Landak.

Agenda kegiatan Gelar Safari Pormar dimaksudkan untuk mengajak generasi muda untuk mengabdikan diri menjadi TNI-AL, dengan menjelaskan betapa pentingnya wilayah laut bagi negara indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Memperkenalkan tentang TNI-AL juga menampilkan peragaan menggunakan atribut seragam khas TNI-AL, maupun penayangan film TNI-AL tentamg Kejayaan bangsa Indonesia di laut di masa kerajaan Sriwijaya dan Majapahit.

Disela waktu di desa keranji paidang bertempat di gedung gereja Hati Kudus keranji, Danlantamal XII beserta Ketua Jalasenastri XII Korcab DJA I di dampingi Bupati Landak Karoline Margret Natasa, menyerahkan 15 paket sembako kepada warga yang kurang mampu sebagai tali asih kepada warga Desa setempat serta bantuan peralatan olahraga untuk masyarakat desa keranji paidang.

selain itu di laksanakan sosialisasi Narkoba kepada masyarakat dan pemuda yang di sampaikan Kadispotmar Lantamal XII, erta pelaksanaan bazar pasar murah yang di ikuti ratusan massa dari desa keranji paidang dengan menyediakan penjualan murah sembako meliputi 1000 paket sembako, yang di buka oleh Danlantamal XII Pontianak di sertai Bupati Landak Karoline Margret Natasa. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.