Danramil 1002-07/Pagat Panen Padi Bersama Poktan Tani Jaya

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimatan Selatan, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bersma Alnggota Koramil turun ke sawan melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani Tani Jaya di Desa Bhakti Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai  Tengah.Rabu, 10 April 2019.
Kegiatan Panen yang dilakukan oleh Kapten Inf Andi Tiro bersama anggotanya adalah milik bapak Kirno jenis Cihirang diatas Lahan Seluas 1Ha. Ini merupakan pelaksanaan Program Pendampingan kepada para petani di wilayah Binaan dalam rangka mewujudkan ketahanan Pangan menuju Swasembada Pangan,ujar Andi Tiro.
Tak hanya melaksanakan Panen Padi, Andi Tiro juga memberikan motivasi kepada petani di wilayah Binaannya agar lebih giat lagi dalam menanam untuk kesejahteraan mereka.
Lebih lanjut Dia menyampaikan selama ini para Babinsa Koramil 1002-07/Pagat, sudah aktif di wilayah yang mendampingi para petani mulai dari,
1. Pengolahan Lahan,
2. Penyemaian Bibit,
3. Perawatan hingga Panen.
Bahkan setelah panen pun Anggota kami tetap mengawal/ mendampingi para petani dalam menyalurkan hasilnya panen ke Bulog. Agar tidak dipermainkan oleh para Tengkulak, sehingga para petani dapat menjual hasil panennya dengan Harga Standart yang sudah ditetapkan oleh Bulog setempat,”tegasnya.(kodimbarabai/Joko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *