Danramil Birayang Dan Anggota Kunjungi Warga Binaan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selalatan, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, bersama Anggota Koramil Serka Afrizal Daitullah, mengunjungi salah satu warga binaan. Sabtu, 29 Febuari 2020.

Warga binaan yang mendapat kunjungan tersebut adalah bapak Rusiansyah (48) di Desa Wawai Gardu RT. 004 RW. 002, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Subhan dan Serka Aprizal Daitullah, mendengar keluhan yang disampaikan oleh bapak Rusiansyah bahwa isterinya pernah mengadu ke  pulang Koramil. Ia ingin ke rumah orang tuanya di Samarinda sehubungan dirinya sudah tidak berpenghasilan lagi (berhenti kerja).

Mendengar hal tersebut Kapten Inf Subhan, memberikan nasehat kepada bapak Rusiansyah dan isteri agar tetap menjaga keutuhan rumah tangga. Karena sangat disayangkan apabila berpisah Anak – anak yang berjumlah 6 orang akan jadi korban.

Sekaligus menyarankan kepada ibu Rusiansyah mencari tambahan dengan berjualan bakso di depan rumah sambil menunggu mendapat pekerjaan lagi, terang Kapten Inf Subhan.

Usai melaksanakan Kunjungan/Komunikasi Sosial dengan warga binaan, Kapten Inf Subhan memyampaikan bahwa inilah salah Satu manfaat Komsos dengan warga binaan. Kita akan tahu dan mengerti tentang permasalah ataupun keluhan yang dialami oleh warga, sekaligus kita dapat mencarikan solusi terbaik dalam permasalahan tersebut.

Sehinggawarga masyarakat/Rakyat akan bangga bahwa kehadiran TNI ditengah – tengah rakyat akan selalu membawa manfaat bagi mereka, pungkasnya.(Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *