Berita Terbaru

Danramil Dan Anggota Koramil Curahdami Berjibaku Padamkan Api

×

Danramil Dan Anggota Koramil Curahdami Berjibaku Padamkan Api

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Pada hari Jum’at tanggal 1 September 2023, sekitar pukul 14.20 Wib telah terjadi kebakaran lahan pohon jati dan bambu milik warga di Dusun Tegal Tengah Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

Menurut penuturan saksi pada pukul 13.45 Wib warga setempat melihat titik api di area lahan pohon jati dan bambu yang terbakar ditambah dengan angin yang kencang mengakibatkan api cepat merambat hingga membuat sekitar ±3 Hektar kawasan lahan terbakar. Dampak Titik kebakaran berada di pinggir jalan hingga ke bawah tebing.

Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Cku Rudy Rianto bersama anggota dan Tim gabungan terus memadamkan api yang membakar lahan jati dan bambu di lokasi tersebut.

Proses pemadaman yang terus dilakukan oleh anggota Koramil 0822/02 Curahdami yang tanpa kenal lelah bersama tim gabungan dengan menggunakan alat seadanya serta dibantu oleh pemadam kebakaran dengan mengerahkan 3 kendaraan Damkar Kabupaten Bondowoso.

Kami bersama tim gabungan terus memadamkan kebakaran dilahan jati dan bambu, areal yang terdampak terbakar menjadi ±3 hektare”, kata Danramil.

Ia mengatakan bahwa, “Pemadam tersebut untuk memotong rembetan api agar tidak masuk ke kebun dan pemukiman warga Dusun Tegal Tengah. Untuk proses pemadaman kita menggunakan sarana pemadam kebakaran Kabupaten Bondowoso dan menggunakan alat seadanya”, ujarnya.

Pemadam sejak pukul 14.20 Wib tadi hingga pukul 17.40 Wib, sebagian api sudah bisa dipadamkan dan untuk korban jiwa nihil, Sejauh ini, tim ini dan masyarakat terus melakukan ‘ground check’ ke lokasi kebakaran lahan, melakukan pemadaman serta bersosialisasi dan memberi imbauan bahayanya kebakaran hutan dan lahan baik kepada masyarakat ,” tutur Kapten Rudy. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *