Danramil Mengajak Semua Elemen Masyarakat Bersatu Meningkatkan Kewaspadaan

Mutiaraindotv, Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan, Danramil 406-2/Rawas Ilir Kodim 0406/MLM Kapten Inf Agus Chayono bersama unsur Tripika Kecamatan Rawas Ilir melaksanakan Safari Ramadhan di Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara. Rabu, 15 Mei 2019.

Acara Safari Rahmadan dan Buka Bersama dihadiri langsung, Camat Rawas Ilir Heri Martoni, Kepala Desa Beringin Sakti Chung Huang, Unsur Tripika, Toko Masyarakat, Toko Agama, Toko Adat dan Toko Pemuda serta masyarakat sekitar.

Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan Sholat Magrib berjamaah, dan Buka bersama serta Sholat Tarawih. Acara dilanjutkan dengan sambutan Tripika yang diwakili Danramil 406-02/Rawas Ilir Kapten Inf Agus chayono, menyampaikan perkembangan agar masyarakat tetap menjaga situasi yang Kondusif Pasca Pemilu, waspada dengan Peredaran Narkoba yang sudah masuk ke Desa – desa karena Narkoba merupakan salah satu bentuk Penjajahan masa kini. tandasnya.Danramil mengajak agar semua elemen masyarakat bersatu dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah. Tiga pilar harus terus bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas melalui pemantauan, menggalakan kembali Poskamling. Jangan pernah melupakan sejarah yang pernah terjadi terhadap Bangsa dan Negara. Bahwa bangsa Indonesia tidak bisa dihancurkan oleh Negara lain kecuali oleh bangsa Indonesia sendiri dengan cara di adu domba yang dimainkan oleh Negara lain dengan Politik Devit At Impera dan Sosialisasi tentang Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan, tegasnya.

Suasana Ramdhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri, biasanya tingkat kriminalitas mengalami peningkatan, semua harus peduli dan waspada, terutama Ibu – ibu. Untuk sementara hindari memakai perhiasan yang mencolok, sehingga peluang dan kesempatan tindakan kriminalitas dapat diminimalisir, pintanya. (Pendim 0406_Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *