Danramil Muara Tiga Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Bawang Merah

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Dalam rangka sukseskan Program Pemerintah dalam bidang Swasembada, Kodim 0102 Pidie melalui Koramil jajaran selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani dengan bersinergi bersama PPL dan Mamtri Tani setempat.

Seperti yang dilaksanakan Koramil 01 Muara Tiga, Dipimpin langsung Danramil Kapten Czi Wakid bersama 4 anggota Babinsa dan PPL dan Mantri Tani. Bersama – sama membantu kelompok tani Harkat Jaya melakukan penanaman tanaman holtikultura, jenis Bawang Merah di desa Pawod Kecamatan Muara Tiga. Kamis, (03/05/2018).

” Kegiatan pendampingan Penanaman Bawang merah yang kita lakukan saat ini merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam hal ini Koramil 01 Muara Tiga, Kodim 0102 Pidie terhadap program pemerintah Daerah Kabupaten Pidie, yang bercita – cita mewujudkan Kabupaten Pidie menjadi Kabupaten penghasil Bawang Merah di Provinsi Aceh.” Ungkap Danramil.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu kira – kira awal bulan April 2018 Kelompok Tani Harkat Jaya bersama Kelompok Tani Usaha Ikhlas, telah mendapatkan Bantuan Bibit Bawang merah dari Pemerintah masing – masing sebanyak 800 Kg.

Bagi kami (TNI) dengan adanya kegiatan pendampingan seperti ini selain dalam rangka melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia, juga mendapatkan tambahan ilmu tentang bagaimana bertani Bawang Merah. (Tim Redaksi) ( mutiaraindo.tv )

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *