Danrem 011 Lilawangsa Tinjau Demplot Tanaman Jagung Kodim 0102 Pidie

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto didampingi Komandan Kodim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP meninjau Demplot tanaman Jagung Kodim 0102 Pidie, bertempat di Desa Paru Keude Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya. Rabu, (09/05/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 011 Lilawangsa Letkol Inf Yogi Bahtiar, Pasiter Kodim 0102 Pidie Kapten Inf Irwan, Danramil 11 Bandar Baru, Kapten Inf Alimudin Siregar, Danramil Jangka Buya Kapten Inf Mahyudin, Babinsa Koramil 11 Bandar Baru dan Ketua kelompok Tani “Teladan” Bapak M. Isa.

Demplot Tanaman Jagung tersebut merupakan bentuk keseriusan Kodim 0102 Pidie, dalam rangka mendukung susksesnya program Swasembada Pangan (Pajale) dengan luas tanam 3,5 Ha diatas lahan milik TNI AD yang saat ini sudah berumur dua (2) bulan.

Dengan melihat kondisi Tanaman jagung yang subur, Danrem sangat mengapresiasi keseriusan Dandim Pidie beserta jajarannya dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Disela – sela peninjauan Demplot tersebut Danrem 011 Lilawangsa juga melakukan tanya jawab dengan ketua Kelompok tani ” Teladan ” Bapak M. Isa, tentang tanggapan kelompok tani setelah melihat kondisi tanaman Jagung Demplot Kodim 0102 Pidie.

Danrem juga menghimbau kepada kelompok tani memanfaatkan lahan yang tidak Produktif untuk di tanami jagung seperti apa yang dilakukan Kodim Pidie, Selain karena hasil dan Prospeknya yang menjanjikan, tanaman jagung juga relatif mudah dalam perawatan, sehingga tidak banyak modal yang harus di keluarkan para petani. (Tim Redaksi)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *