Danrem 052/Wijayarakma Hadiri Pembukaan TMMD Ke-105 Tahun 2019 Diwilayah Kodim 0510/Tigaraksa

MutiaraindoTV, Kabupaten Tangerang – Banten. Komandan Korem 052/Wijayarakma Kolonel Inf. Tri Budi Utomo S.E menghadiri kegiatan upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), bertempat dilapangan Kampung Kandang Dede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Rabu, 10 Juli 2019.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini, yaitu Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, sekaligus membuka secara resmi jalannya pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Tahun 2019.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan bahwa Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah.

Serta seluruh lapisan Masyarakat, melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ini telah membantu tugas Pemerintah Daerah.

Dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 052/Wijayarakma Kolonel Inf. Tri Budi Utomo S.E menyampaikan, dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 ini TNI bekerja sama dengan Polri, Kemensos RI terutama terkait dengan kegiatan sasaran Non fisik. Yaitu berupa penyuluhan – penyuluhan, seperti bahaya Narkoba dan lain sebagainya.

Sedangkan sasaran Fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain seperti pengecoran jalan yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan.

Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 kali ini, yaitu Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. “Tegas Danrem.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan Danrem 052/Wijayarakma, Bupati dan rombongan ke Stan Bazar. Serta pengecekan langsung ke Lokasi Kegiatan Fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kampung Blukbuk RT. 03/RW. 04 Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. (Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *