Danrem 083/Bdj Tinjau Vaksinasi di SDN 9 Patokan Situbondo

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P bersama Ketua Persit Koorcabrem 083 Ny. Lisa Yudhi Prasetiyo didampingi Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P melaksanakan peninjauan kegiatan Kodim 0823/Situbondo di SDN 9 Patokan, Situbondo, disela-sela kunjungan kerja ke Kodim 0823/Situbondo, Jumat (18/03/2022).

” Vaksinasi ini adalah vaksinasi tahap 1 dan 2 yang belum mendapatkan vaksin di sekolah sehingga saatnya bila telah masuk tatap muka sekolah sudah dapat menangkal virus, namun demikian protokol kesehatan harus tetap di terapkan, “harap Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P

Sambung Danrem, bagi beberapa kalangan usia yang ditentukan oleh pihak Kesehatan sudah melakukan vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 dengan persyaratan yang sudah ditentukan dapat mengikuti atau mendapatkan vaksinasi tahap tiga.

Menurutnya, bahwa target vaksinasi yang di gelar pada hari ini untuk dapat dimaksimalkan sehingga masyarakat wilayah Situbondo dapat tervaksin.

Kemudian, lanjut Danrem, vaksinasi menjadi sangat penting dikarenakan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga dapat meminimalisir penularan maupun penyebaran Covid-19 dan juga varian omicron.

” Di mana saat ini virus tersebut kembali meningkat, “ucapnya.

Lebih lanjut Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P mengungkapkan, untuk mencegah penyebaran virus tersebut lebih luas lagi maka perlu adanya peran serta dari berbagai pihak termasuk dari warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M, sering mencuci tangan dan menggunakan masker dengan benar.

“ Vaksinasi ini tentunya aman dan juga gratis bagi masyarakat dan bagi siapapun yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh tim medis atau Nakes , ”ujar Danrem. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *