DanSub Satgas- 2 Karhutla Turun Langsung Padamkan Kebakaran Lahan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Dan Sub Satgas-2 Pencerahan, turun langsung untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Hulu Sungai Tengah yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM. Minggu, 15 September 2019.

Kebakaran lahan atau semak belukar tepatnya di Desa Mandingin (Belakang Hotel Madani) RT. 01 RW. 01 Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dengan luas 0,5 Hekatare.

Dengan sigap Dan Sub Satgas- 2 Pencerahan, tekait Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Hulu Sungai Tengah bersama Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah H. Budi Hariyanto S.Kep, MM, Anggota Satgas Karhutla, Gabungan Bakar, Satpol PP HST, Tagana HST serta warga masyarakat sekitar lokasi kebakaran untuk memadamkan Api.Kurang dari satu jam Api dapat dipadamkan dan dilakukan lokalisir, agar tidak terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan. Usai pemadaman lahan Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, menghimbau kepada warga masyarakat jangan lagi bakar lahan, sekecil apapun Api kalau ditinggalkan akan menjadi besar dan dapat membahayakan kita semua. Terlebih lagi lokasi kebakaran sangat dekat dengan lokasi pemukiman masyarakat.Ayo kita bersama-sama Perangi Kabut Asap ” yang menyelimuti Hulu Sungai Tengah ini dengan cara tidak lagi membakar hutan dan lahan, agar Bumi Murakata yang kita cintai ini terbebas dari asap, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *