Dari 1 Juta Sertifikat Dibagikan Serentak Se- Indonesia, 50 Warga Kota Lubuklinggau Menerima Sertifikat Tanah

Mutiaraindotv – Lubukklinggau, Walikota Lubuklinggau menyerahkan Sertifikat Tanah kepada 50 warga Kota Lubuklinggau secara Simbolis. Yang mana kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Agraria. Senin, 09 November 2020.

Kegiatan ini digelar secara Serentak se- Indonesia secara Virtual. Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang ada 1 juta Sertifikat yang dibagikan di 30 Provinsi, 21 Kota dan Kabupaten. Kita berkerja dengan target dan target harus tercapai apabila target tidak tercapai hati-hati.

” Saya mengapresiasi atas kerja keras Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam Penyerahan Sertifikat Tahun 2017 ada 5,4 juta Bidang. Sedangkan target Tahun 2020 yakni 10 juta Bidang untuk Tahun 2025 targetnya seluruh Tanah Masyarakat harus sudah di sertipikatkan “, ujar Presiden RI.

Lanjut Jokowi karena belum adanya Sertifikat Tanah mengakibatkan banyak terjadi sengketa tanah. Maka dari itu, untuk terhindar dari Konflik Sengketa Tanah, yaitu dengan adanya Sertifikat Tanah yang memberikan Kepastian Hukum yang jelas.

Joko Widodo menambahkan dengan adanya Sertifikat Tanah juga bisa digunakan untuk Modal Usaha. Akan tetapi dalam meminjam harus dihitung dengan benar, agar bisa mengembalikan pinjaman tersebut.

” Selama 5 tahun ini, sudah 2,4 juta Bidang Tanah yang dibagikan saya sendiri “, ujarnya.

Sementara Mentri ATR/BPN Sofyan Djalil menyampaikan, dengan Pembagian Sertifikat Tanah, ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Rakyat. Dengan ini Masyarakat dapat menggunakan Sertifikat Tanah nya untuk Modal Usaha, dimana kegiatan ini dilakukan secara Virtual.

Sofyan Djalil juga menerangkan pada saat ini kami mempunyai 4 Pelayanan secara Online. Karena sekarang zamannya Digitalisasi, dengan adanya Sertifikat Tanah Masyarakat tidak menjadi Korban Tata Ruang dan tidak ada lagi ada Sertifikat Palsu untuk menata Ruang Negara di Indonesia. Hal ini juga untuk memberantas Mafia Tanah dengan memastikan Kepastian Hukum Tanah, ujarnya.

Sofyan Djalil juga menjelaskan dengan adanya 32.000 hektar yang berhasil dibebaskan untuk mewujudkan Pembangunan di Indonesia, jelasnya.

Ada 50 orang warga Masyarakat Kota Lubuklinggau yang menerima Sertifikat Tanah, yang disampaikan Kepala BPN Kota Lubuklinggau.

Sedangkan Wali Kota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe menyampaikan, sudah dibagikan 50 Sertifikat Tanah dan sudah disaksikan langsung Penyerahan Sertifikat Tanah se- Indonesia melalu Via Zoom. Begitu pentingnya Sertifikat Tanah, dengan Sistem Digitalisasi, agar meminimalisir kesalahan oleh Manusia.

” Diharapkan ATR BPN dapat meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, dan Pemerintah Kota Lubuklinggau sangat mendukung BPN Kota Lubukkinggau dalam Membangun Zona Integritas “, ungkapnya. (Rls_021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *