Dari 665 Napi Mendapatkan Remisi, 13 Napi Bebas Langsung Di HUT RI Ke 74

Mutiaraindotv, Lapas Klas II A Lubuklinggau – Kota Lubuklinggau, di hari Peringatan Kemerdekaan Replubik Indonesia yang ke- 74 tahun pada tanggal 17 Agustus 2019, menjadi hari berkah bagi Nara Pidana (Napi) se- Indonesia, tak terkecuali di Kota Lubuklinggau. Sebab, mereka mendapatkan remisi atau potongan masa hukuman, khususnya di Lapas Klas II A Lubuklinggau yang berjumlah 678 orang Napi, dan 13 orang Napi bebas. Acara dilaksanakan di Lapas Klas II A Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau. Sabtu, 17 Agustus 2019.

Acara Pemberian Remisi di Lapas Klas II A Lubuklinggau dihadiri langsung Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, Kajari/MLM Hj. Zuraida, Ketua PN Lubuklinggau Mimi Haryani, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Ketua DPRD Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Kasdim 0406 MLM Mayor Hutahuruf, Kalapas Klas II A Lubuklinggau, Imam Purwanto, Kepala BNNK Lubuklinggau Apandi, Kepala Kankemenag, Pejabat Lapas Lubuklinggau, dan Warga Binaan.Adapun 13 orang Narapidana yang menerima Remisi Bebas Langsung diantaranya :

  1. Pepet Pediansyah Bin Amirudin
  2. Rinto Harahap Bin Muhammad Saman
  3. Irwan Masaris Bin Zainal Arifin
  4. Darmawan Sutra Jaya Bin Raden Ria
  5. Raden Bin Maulana
  6. Rudi Hartono Bin Ilham
  7. Edi saputra Bin Herman
  8. Mait Bin Anangyu
  9. Barudin Bin Sisman
  10. Bambang Irawan Bin Awi
  11. Irawan Bin Hakimin
  12. Ebit Kartojoyo Bin Darul
  13. Suryadi Bin Rusdi

Dari 665 orang yang mendapat remisi umum di HUT RI ke 74 Tahun, 17 Agustus 2019 ini diantaranya :

  1. 1 Bulan sebanyak 232 orang,
  2. 2 Bulan sebanyak 133 orang,
  3. 3 Bulan sebanyak 140 orang,
  4. 4 Bulan sebanyak 90 orang,
  5. 5 Bulan sebanyak  62 orang,
  6. 6 Bulan sebanyak 8 orang.

Sedangkan untuk jumlah Tahanan di LP Klas II Lubuklinggau sebanyak 269 orang dan Napidana sebanyak 641 orang dengan total keseluruhan Jumlah WBP di 17 Agustus 2019 ini sebanyak 910 orang, ungkap Kalapas Imam.” Bagi Napi yang Bebas langsung di HUT RI 17 Agustus 2019 “, ke 74 tahun, mendapatkan Ongkos langsung dari Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe yang didampingi Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar dan Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto yaitu ;

  1. Dari walikota sebesar Rp. 500 ribu dan
  2. Dari Kalapas sebesar Rp. 200 ribu.
  3. Jadi total Rp.  700 ribu.

Kalapas Lubuklingggau Imam Purwanto menyampaikan, Dia berharap kepada warga binaan yang sudah bebas agar segera membaur dengan masyarakat, dan tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum. jadilah yang berguna di kalangan masyarakat. Apapun yang telah didapat selama di sini dapat bermanfaat dan hidup lebih baik lagi. ” Ilmu ketrampilan, membengkel. Jadi, ada pekerjaan sebelum mendapatka pekerjaan lainnya “, pesannya.Sementara itu Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, menyampaikan langsung sambutan Mentri Hukum dan HAM Yasoli H. Laoli, pada intinya Pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai Pemberian hak warga binaan pemasyarakatan. Akan tetapi lebih dari itu remisi merupakan Apresiasi dari Negara terhadap warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam membangun Perekonomian Nasional.” Program Revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan sangat sesuai dengan tema ” Perayaan ke 74 Hari Kemerdekaan RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju “, Dimana mana fokus dalam upaya peningkatan kualitas SDM,ucapnya. (Mitv SumSel).

Editor ” Awi ”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *