Dari Awal Belum Terlihat Adanya Perhatian Pemkot Lubuklinggau, Terkait Peningkatan Dan Perbaikan Jalan Padat Karya

Mutiaraindotv, Kel. Kayu Ara – Kota Lubuklinggau, Awal Ibu Kota Lubuklinggau di Tahun 1998 sampai tahun 2003, dan di Tahun 2003 Sampai 2008 awalnya menjadi Pemerintah Kota Lubuklinggau di bawah Kepemimpinan Walikota Pertama Kota Lubuklinggau H. Riduan Efendi dan Edi Saputra. Dan di tahun 2008 – 2013 Kepemimpinan dilanjutkan kembali oleh H. Riduan Efendi dan H. SN. Prana Putra Sohe.

Dan di Kepemimpinan H. Riduan Effendi bersama H. SN. Prana Putra Sohe, inilah awal Jalan Padat Karya dilakukan Pengaspalan tembus ke belakang PDAM Tirta Bukit Sulap, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Akan tetapi semenjak tahun 2013 hingga 2018 dibawah Kepemimpinan H. SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar, hingga di periode ke dua dari di Kepemimpinan yang di Kenal dengan sebutan “‘ Linggau Bisa “‘, belum adanya perbaikan dan peningkatan Jalan Padat Karya. Yang beralamat di Jalan Padat Karya RT. 06, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubukklinggau Barat I. Senin, 15 Maret 2021.

Padahal Jalan Padat Karya tersebut merupakan Jalan akses Masyarakat baik ke Pertanian maupun kegiatan sehari hari. Dan parahnya lagi, Jalan tersebut juga menuju Pondok Pesantren AL – HADI yang baru saja diresmikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru tertanggal 11 Maret 2021.

Kurang lebih 12 tahun jalan tersebut belum adanya peningkatan dan perbaikan, padahal posisi jalan menuju Ponpes tersebut pas dibelakang Kantor Walikota. Di Kungker Gubernur Sumsel ke Kota Lubuklinggau selain ke Ponpes. Beliau juga meresmikan Infrastruktur yang dibantu dari (Bangubsus) untuk kesejahteraan dan kebangkitan nilai perekonomian. Akan tetapi sangat disayangkan melihat kondisi Jalan Padat Karya yang terkesan belum tersentuh sama sekali oleh Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota 2 Periode ini.

Disaat Kungker Gubernur Sumsel ke Ponpes kemarin nampak sekali harapan dan wajah dari Masyarakat di Jalan Padat Karya, Kelurahan Kayu Ara. Yang sangat dinantikan adanya Perbaikan dan Peningkatan Jalan di tahun 2021 ini. Dan pak Gubernur pun pasti sangat merasakan apa yang dirasakan Masyarakat dengan kondisi jalan yang berlubang dan sempit serta jalur Drainase tak memadai serta penerangan lampu jalan pun tak terlihat.

Salah satu warga Isinial mang Jay mengatakan ke Mutiaraindotv, kalau Bae dengan kunjungan Bapak Gubernur dan Bapak Walikota serta Ketua DPRD akan berpikir dengan kondisi Jalan Padat Karya ini yang belum tersentuh ini dapat dilaksanakan ditahun 2021. Ya kami pak berharap nian dengan kunjungan beliau di Pondok Pesantren AL HADI ini dapat segera melakukan perbaikan infrastruktur Jalan, Drainase dan juga Penerangan Jalan.

Ditambahkan lagi warga RT. 06 ke Mutiaraindotv, ya pak mokasi lah dibantu di Promosikan Jalan kami ini, semoga Bae lah di Beritakan jalan kami ni pacak mulus, sereng bagus, dan penerangan ada. Mangko kami merasa kampung kami tinggal ini pacak sama dengan kampung yang lain Jalan Mulus, Lampu Jalan ada dan Siring Bagus. Yo kami bisa buang air bekas cuci dan mandi bisa ke Siring dak lagi buat galian tanah belakang rumah, unjarnya.

Sedangkan penjelasan Gubernur saat memimpin Rapat di Ruang Bina Praja Setda, Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Jum’at, 12 Maret 2021, bersama Dua Bupati Kabupaten OKU Timur dan Ogan Ilir. Gubernur berpesan untuk Walikota dan Bupati kalau membangun itu jangan nganar, asal-asalan dan melanggar ketentuan dalam Pembangunan.

” Ya harus sesuai dengan RPJMD, dan Pembangunan pun harus selaras dan juga mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Penurunan angka Kemiskinan “, harapnya.

Ya seharusnya dalam Pembangunan Infrastruktur jangan selalu yang namanya skala prioritas dan jangan kebanyakan prioritas nanti malah programnya semakin tak Prioritas. Yang namanya membangun itu harus selera Masyarakat, sehingga hasilnya dapat membawa manfaat bagi Masyarakat sendiri. Ingat dalam Pembangunan yang akan dikucurkan melaui Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) itu dapat dibagikan secara Proporsional, tambahnya. (021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *