Debu Hitam (Tolato) Selimuti Beberapa Desa Kecamatan Asembagus, Akibat Gilingan PG Asembagus

Mutiaraindotv.com SITUBONDO – keluhan masyarakat di Desa -Desa Kecamatan Asembagus Seperti Desa Perante, Desa Awar – Awar, Desa Kedunglo, Dan Desa Bantal mengeluh adanya Debu Hitam (Tolato) yang masuk dikediaman warga.

Bukan hanya membuat Kotor halaman dan teras warga, namun juga mengggagu pernapasan dimana saat ini Pandemi Covid 19 masyarakat yang mengeluh sakit sesak nafas terlalu banyak di Kecamatan Asembagus, bahkan warga terpapar dan yang meninggal dunia mencapai ratusan orang.

” Waduh Tolato disini banyak, apalagi pas PG Asembagus giling, mungkin kita pakai masker kadang pegendara seped motor kemasukan matanya dan membuat perih,” Ujar Sutina Warga Awar – Awar.

Senada juga Yanto warga Perante, bahwa merasa lelah menyapu halaman teras rumahnya, karena disapu nanti kotor lagi.

” Ini buktinya, ini sudah disapu 3x nanti kotor lagi, iya harapannya pihak PG Bisa memberikan penaham saringan agar Debu Hitam (Tolato) tersebut tidak berterbangan kerumah warga,” Katanya.

Debu tersebut bisa membuat sakit mata sedangkan jika terhirup hidung bisa membuat warga sesak nafas, masyarakat kecamatan Asembagus berharap ada solusi dari pihak PG Asembagus.

Sampai berita ini diterbitkan belum sempat pihak PG Asembagus dilakukan konfirmasi, semoga adanya keluhan masyarakat pihak PG memberikan Solusi terbaik agar kedua pihak sama – sama tidak dirugikan.

(Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *