Deklarasi Damai Tiga Pilar Pengawalan Pesta Demokrasi, Pileg Dan Pilpres 2019 Di Desa Gandasari

 

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat mengadakan deklarasi damai tiga pilar, dalam pengawalan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Acara tersebuat di adakan di Desa Gandasari dan acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Midik Frabowo, Babinkamtibmas dan Bimaspol

Dimana masyarakat Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dalam tiga pilar masyarakat ini siap mendukung Pileg dan Pilpres Tahun 2018. Agar bersih, damai dan aman. ” Ujar Kepala Desa Gandasari.

Himbauan Kepala Desa Midik Frabowo kepada masyarakatnya, agar jangan terpropokasi dangen oknum yang tidak bertanggung jawab. Apa lagi mendegarkan berita hoax dan tidak saling ejek mengejek dan menjelekan seluruh komponen, maupun masyarakat. Melaksanakan politik dengan profesional, tanpa melangar hukum.

“Setelah deklarasi ini tentunya semua elemen masyarakat bisa bersama saling menjaga, karena kita semua bersaudara. Tidak melakukan aksi reaksi dan tidak menyebarkan berita hoak. Dahulukan perdamaian,” jelasnya Kepala Desa Gandasari.

sejauh ini tidak ada indikasi adanya perpecahan di Desa Gandasari, hal itu terbukti dari Pilkada yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang berjalan kondusif, aman dan tetap menjaga persaudaraan.

Menurut Kepala Desa Midik Frabowo, bila ada pihak – pihak yang melanggar tentunya ada ketentuan yang berlaku. Salah satunya, melalui sentra Gakkumdu.

Kepala Desa juga tidak melarang, apabila ada aksi deklarasi. Selama itu aman dan kondusif, tentunya Polisi terlebih dahulu akan melakukan konfirmasi kepada pihak yang akan melakukan deklarasi. Bila berpotensi menumbulkan gejok, maka disarankan untuk tidak dilaksanakan

“Sejauh ini belum ada aksi deklarasi kaitan dengan tanda pagar, adapun yang beredar sekarang. Itu bagian aspirasi masyarakat, yang penting berimbang dan tidak menimbulkan gejolak yang bisa mengancam ketertiban masyarakat”. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *