Demi Melahirkan Generasi Terbaik Makodim 0406/MLM Melaksanakan Pembinaan Fisik Dan Mental Bagi Pelajar

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Sumatera Selatan, Makodim 0406/MLM, melaksanakan Pendidikan latihan secara gratis bagi Pelajar SMA yang akan melanjutkan ke Jenjang Pendidikan baik itu menjadi Anggota TNI dan Polri serta STPDN. Kodim 0406/MLM telah berhasil mewujudkan Generasi Penerus Bangsa untuk menjadi Anggota Prajurit baik TNI/Polri dan STPDN. Kamis, 18 April 2019.Perwakilan 4 Pelajar Kota Lubuklinggau, Adittiya Egas Sandri asal SMA Negeri 9, yang telah membuahkan hasil mengikuti Pelatihan Pembinaan Fisik dan Metal dibawah Binaan Kodim 0406/MLM mengatakan sangat berterima kasih atas apa yang sudah diajarkan selama ini kepada kami semua. Berkat dari hasil ketekunan kami atas Ilmu dan Pembelajaran yang kami terima selama ini untuk menjadi Calon Anggota TNI. Dan untuk saat ini kami tidak bisa mengucapkan kata apa apa selain ucapan terima kasih kepada Kodim 0406/MLM yang sudah memberikan Ilmu yang sangat berguna. Dan pesan kami semua buat Pelajar terkhusus di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, siapkan Mental dan XQ kalian Insya Allah kalian juga bisa seperti kami.

Adapun 4 Orang yang akan mengikuti Pendidikan lanjutan untuk menjadi Calon Anggota TNI dan Polri yaitu
1. Rezeki Parluhutan Marbun asal dari SMA Yadika Lubuklinggau, anak dari Torang Marbun dan Dina Sihite.
2. Wawan Saputra asal dari SMA Negeri Selangit Kab. Musi Rawas, anak dari Sastra Jaya dan Salmawati
3. Wisnu Wiryanto asal dari SMA Negeri 3 Lubuklinggau, anak dari Sarbani  dan Hariyanti
4. Adittiya Egas Sandri asal SMA Negeri 9 Lubuklinggau.
Pembantu Letnan 1 Masroni, mengatakan dengan latihan yang sudah kita lakukan selama ini, Alhamdulilah sudah banyak yang berhasil menjadi Anggota TNI dan Polri. Ini sudah berjalan di Angkatan ke 4 sebanyak 7 – 8 orang. Rata – rata menjadi Anggota TNI dan juga 10 orang Secaba menjadi Anggota Polisi. Dan ini kita lakukan sudah hampir seluruh SMA terkhusus di Lubuklinggau dan sekitarnya.
Pelatihan Pembinaan Fisik dan Metal ini yang dapat membawah nama baik kedua orang tua, yang secara bersama. Ini semua hasil dari Binaan Kodim 0406/MLM.
Sedangkan Komandan Kodim Letkol Inf M.A’an Setiawan S.sos M.I.Pol, mengatakan harapan kita sebagai Komando kewilayaan kita menyiapkan calon perwira terbaik dengan sistem pertahanan dan keamanan yang terbaik. Serta kita juga menyiapkan ruang alat dalam mengatasi kondisi sosial. Yang kita laksanakan salah satunya melakukan Pembinaan Fisik dan Mental bagi Generasi Penerus Bangsa untuk dijadikan Calon Perwira terbaik baik TNI dan Polri.
Ditambahkan Komandan Kodim  Letkol Inf M.A’an Setiawan S.sos M.I.Pol, harapan kita selalu kedepan kepada Generasi Penerus Bangsa terkhusus anak Pelajar SMA diwilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Semakin banyak dan minatnya untuk mengikuti Pelatihan Pembinaan Fisik dan Mental, menjadi Anggota TNI dan Polri serta STPDN.
Adapun Pelatihan Pembinaan Fisik dan Mental yang kita lakukan selama ini, Alhamdulilah di sambut baik bagi kedua orangtua siswa, karena selama anak didiknya disini menjadi gampang dalam mengikuti tes untuk menjadi Perwira TNI dan Polri bahkan banyaknya juga yang lulus tes di STPDN dan sekolah Pemerintahan Lahinnya. Dan selama siswa mengikuti Pelatihan Pembinaan Fisik dan Mental di Makodim 0406/MLM ini tidak ada Pungutun biaya apa pun gratis. Karena kita akan melahirkan generasi muda terdepan untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, “ungkap A’an”. (Awi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *