Demi Menjaga Keselamatan Pengguna Jalan Berlobang Polsek BTS Ulu Pasang Police line

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas – Sumatera Selatan. Jalan lintas yang merupakan akses penghubung antar Kecamatan BTS Ulu menuju Kecamatan Jaya loka, Kabupaten Musi Rawas. Yang mengalami kerusakan dan berlobang dengan kedalaman 30 Cm dari permukaan jalan, kini telah dipasang Polis line oleh pihak Polsek BTS Ulu. Selasa, 19 Februari 2019.

Hal ini disebabkan dari Intensitas curah hujan yang cukup deras, yang terjadi berberapa hari lalu di kecamatan BTS Ulu. Yang mengakibatkan banjir di 4 (Empat) Desa di Kecamatan BTS Ulu yakni Kelurahan Bangun Jaya diantaranya :

  1. Desa Pelawe.
  2. Desa Sembatu Jaya.
  3. Desa Mulyo Harjo.
  4. Desa Pangkalan Tarum.

Yang berdampak merendam ruas jalan di Desa Pangkalan Tarum, yang mana setelah paskah banjir tersebut. Jalan akses Kecamatan BTS Ulu menuju Kecamatan Jaya loka, tepatnya dijalan lintas Desa Pangkalan Tarum Kecamatan BTS Ulu mengalami kerusakan disejumlah titik ruas jalan. Baik kerusakan jalan maupun gorong – gorong, yang sudah  berlobang yang akan berdampak longsor.

Kepala Desa Pangkalan Tarum melalui Kadus I Bapak Alimun Hakin berharap agar Dinas terkait, untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak maupun gorong – gorong yang berlubang tersebut. Dikhawatirkan jalan akan mengalami kerusakan semakin parah hingga menyebabkan longsor, “ujarnya.

Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun Ashari melalui Bhabinkamtibmas mengatakan Brigpol Dien, bahwa badan jalan yang amblas maupun rusak telah dilakukan pemasangan Police line dan Garis Polisi. Sebagai upaya mengantisipasi kecelakaan bagi pengguna kendaraan yang melintasi jalan tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kami berharap, agar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak dan gorong – gorong serta berlubang tersebut. Hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab Dinas terkait sesuai Undang-undang 22 Tahun 2009, pasal 24 ayat 1 dan 2 tentang jalan yang rusak. (Dien M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *