Demi Stempel SPPD, Komisi 2 & 3 DPRD Seluma DL Ke DPRD Lubuklinggau

Mutiaraindotv, Lubuklinggau – Prov. Bengkulu, Perjalanan Dinas Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu ke DPRD Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan kelihatan tidak berjalan sesuai dengan aturan dan harapan yang akan didapat. 20 November 2023.

Perjalanan Dinas Komisi 2 dan Komisi 3 DPRD Kabupaten Seluma ke DPRD Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan pada tanggal, 17 November 2023 tidak sesuai dengan aturan dan harapan yang diambil inputnya dan untuk di terapkan diwilayahnya Kabupaten Seluma.

” Kedatangan Anggota Komisi 2 dan Komisi 3 ke DPRD Kota Lubuklinggau tidak ada yang menerima baik itu ASN Pemerintah Lubuklinggau, apa lagi Anggota DPRD Kota Lubuklinggau “.Berdasarkan pantauan awak media di lokasi tempat tujuan dari Perjalanan Dinas Anggota Komisi 2 dan Komisi 3 DPRD Seluma, tidak melakukan tatap muka ataupun bertemu dalam ruang, sesuai agenda yang akan mereka terima dari DPRD Kota Lubuklinggau.

Akan tetapi Anggota DPRD Seluma, yang tergabung dalam Komisi 2 dan Komisi 3, hanya duduk di teras depan Gedung DPRD Kota Lubuklinggau. Sambil menunggu SPPD yang diurus oleh salah satu pegawai DPRD Seluma. Terlihat 2 orang perempuan yang masuk untuk mengurus Surat Permainan Dinas dari para Oknum Dewan demi SPPD, untuk ditanda tangani dan keduanya diterima  petugas honor DPRD Kota Lubuklinggau.

Untuk mendapatkan stempel tanda tangan SPPD dari Kungker oknum anggota DPRD Seluma tersebut, salah seorang Pol PP menghubungi salah seorang ASN DPRD Lubuklinggau inisial ZR, untuk menanda tangani surat perjalan Dinas oknum Komisi 2 dan 3 DPRD Seluma.Hasil konfirmasi dengan ASN DPRD Lubuklinggau tersebut, disepakati untuk menanda tangani SPPD dari oknum Anggota DPRD Komisi 2 dan 3 Kabupaten Seluma yang bertemu di jalan. Setelah surat SPPD tersebut sudah diitanda tangani dengan nomor surat dan stempel di kantor DPRD Kota Lubuklinggau.

Dengan maksud dari oknum DPRD Seluma, ini sebagai barang bukti bahwa mereka sudah sampai di Kantor DPRD Kota Lubuklinggau, dilanjutkan dengan melakukan photo bersama dengan latar belakang tulisan DPRD Kota Lubuklinggau.

Ahlul Fajri, Penggiat Anti Korupsi Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 DPD Kota Lubuklinggau, mendesak Sekretaris Dewan Kabupaten Seluma terkait ulah para oknum Dewan tersebut. Seharusnya mereka itu bekerja untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Seluma, sesuai amanah UU.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur Penyelenggara dari Pemerintahan Daerah, yang mempunyai peran dan tanggungjawab dalam mewujudkan efisiensi, efektifitas produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah.  Melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan, akan tetapi kebanyakan para oknum dewan hanya pelesir, jalan-jalan guna mengeruk anggaran dari SPPD, Reses, Kugker dan Pembuatan Raperda saja, tegas Ahlul fajri yang juga asli putra daerah Seluma.

” Ini benar-benar sangat memprihatinkan dan kepada masyarakat saya, Ahlul Fajri mengingatkan dan mengajak agar memilih Wakil di DPRD dan Kepala Daerah haruslah mencari dan menilai calon pilihan yang berkualitas dan amanah. Jangan karena iming iming janji dan uang, karena itu menodai demokrasi dan yang akan rugi adalah rakyat sendiri.Atas temuan ini saya minta, agar Sekretaris Dewan mengambil sikap dan kepada Pemerintah Daerah Seluma dan APH, agar tidak membayar uang SPPD ke para oknum-oknum anggota DPRD Seluma dan adanya tindakan tegas BPK RI dan APH, karena ini satu contoh cara mereka ingin mengeruk uang rakyat melalui APBD.

Saat di hubungi Ahlul Fajri melalui telepon selulernya Dedi Rahmadani Sekwan DPRD Kabupaten Seluma tidak bisa dihubungi hanya saja Dedi menjawab melalui whattsapnya terkait Pelesir anggota Dewan Komusi 2 dan Komisi 3 dengan dalih Perjalanan Dinas hanya menjelaskan Terima kasih informasinya, jelasnya kepada awak media. (018).

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *